Pelamar Membludak, BKPSDM Kota Bengkulu Verifikasi 3.756 Berkas CPNS 2024

Minggu 15-09-2024,20:13 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu terus melakukan verifikasi administrasi terhadap 3.756 berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaan CPNS tahun ini, Pemerintah Kota Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Kami berkomitmen untuk menjalankan proses seleksi dengan sebaik-baiknya dan memastikan transparansi dalam setiap tahapan," ujar Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, dikutip antaranews.com, Minggu, 15 September 2024.

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan CPNS tahun ini sangat tinggi, sebab hanya tersedia 213 formasi untuk jumlah pelamar yang terdaftar mencapai 3.756 orang.

BACA JUGA:56 Desa di Kabupaten Banyuasin Dapat Dana Insentif Desa Tahun 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:48 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin Dapat Dana Insentif Desa Tahun 2024, Berikut Rinciannya

Pemerintah Kota Bengkulu juga berkomitmen untuk menjalankan proses seleksi dengan sebaik-baiknya dan memastikan transparansi dalam setiap tahapan.

Untuk hasil verifikasi administrasi para peserta akan diumumkan pada 17 September dan masa sanggah 18 September 2024.

Diketahui, penerimaan formasi CPNS pada 2024 di Kota Bengkulu merupakan kabar gembira bagi masyarakat, sebab selama 10 terakhir pemerintah tidak menerima formasi pelaksanaan CPNS.

Selain itu, Pemkot Bengkulu telah menerima alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang mencapai 2.394 orang yang diberikan pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kenali 8 Penyebab Anak Menjadi Nakal dan Cara Menghadapinya

BACA JUGA:38 Desa di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan Terima Dana Insentif Desa 2024: Berikut Rinciannya

Untuk kuota PPPK sebanyak 2.394 orang yang dikhususkan untuk seluruh Pegawai pemkot yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu.

Kuota tersebut terdiri dari 58 kuota guru, 294 untuk kuota tenaga kesehatan dan 2.043 untuk kuota tenaga teknis yang tersebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu.

Dengan demikian, Pemkot Bengkulu berharap dapat meningkatkan kualitas SDM melalui pelaksanaan CPNS dan PPPK ini.

Kategori :