Masyarakat Adat di Seluma Dukung Erwin Octavian sebagai Utusan Politik Pilkada 2024

Sabtu 28-09-2024,19:59 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

BACA JUGA:Keunggulan Teknologi Terkini pada Honda CB150R Streetfire: Meningkatkan Kenyamanan dan Performa

Karena kini secara sadar masyarakat adat telah menempatkan demokrasi sebagai ruang untuk menyampaikan mandat politik, menjadi ruang kontrol terhadap kebijakan publik dan semua urusan negara yang menyangkut kepentingan umum.

Itu mengapa, AMAN kemudian secara berkelanjutan membangun gerakan advokasi dan keterlibatan politik di pentas elektoral.

"Advokasi bisa bentuknya pemberdayaan, kaderisasi, pemetaan wilayah adat dan mendorong penerbitan perda-perda. Dan untuk dimensi politiknya, AMAN mengutus kader-kadernya dalam Pilkades, Pilkada, atau pemilu. Termasuk menempatkan orang-orangnya dalam kelembagaan yang non elektoral," kata Fahmi.

BACA JUGA:Perbaikan Jembatan Penghubung Talang Benih dan Dusun Sawah Rejang Lebong Segera Dilaksanakan

BACA JUGA:Resep Pempek Adaan Ala Chef Devina Hermawan dengan Kuah Cuko Dijamin Nikmat

Dalam deklarasi dukungan politik yang digelar AMAN Tana Serawai, pasangan Erwin Octavian dan Jonaidi juga hadir dan mengaku merasa tersanjung atas dukungan belasan komunitas adat kepada mereka.

"Kami anak yang besar di dusun laman. Kami juga belum siap kalau tanah laman kami diurus oleh orang yang bukan dari dusun laman. Karena itu, kami meminta restu dan memastikan diri siap mengabdi pada masyarakat adat," tambah Jonaidi.

Rumah Pemenangan AMANkanErjon

Sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan ini, AMAN telah menyediakan satu rumah pemenangan untuk tempat konsolidasi dan komunikasi bagi siapa pun yang mendukung ERJON.

Rumah pemenangan ini adalah bentuk dukungan serius AMAN untuk pasangan ERJON. Semoga ikhtiar ini bisa terwujud.

BACA JUGA:8 Manfaat Minum Air Rendaman Nanas Setiap Hari

BACA JUGA:Shio yang Tidak Cocok Memelihara Kucing di Tahun 2025: Ular Kayu Membawa Kesialan?

Erwin Octavian, sebelumnya secara resmi telah mendaftarkan dirinya bersama Jonaidi sebagai calon bupati dan wakil bupati Seluma untuk pilkada serentak bulan November 2024.

Calon petahana yang asli orang suku Serawai ini, memiliki rekam jejak yang baik terhadap gerakan masyarakat adat di Seluma.

Saat ini, pasangan yang mengkaronimkan namanya menjadi ERJON didukung oleh sejumlah partai politik, yakni PPP dengan enam kursi, Gerindra dengan dua kursi, Golkar dengan empat kursi, PKS dengan tiga kursi, PKB dengan dua kursi, dan Gelora dengan dua kursi.

BACA JUGA:5 Shio yang Diprediksi Boros di Tahun Ular Kayu 2025

Kategori :