Ketua DPRD Kota Bengkulu Resmi Dilantik, Plt Gubernur Tekankan Sinergi untuk Kemajuan Bersama

Senin 07-10-2024,20:11 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Kota Bengkulu dan pengambilan sumpah jabatan periode 2024-2029 di Ruang Rapat Ratu Agung, Senin 7 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Rosjonsyah menekankan pentingnya kolaborasi antara pimpinan DPRD yang baru dilantik dengan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu demi mewujudkan kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

Rosjonsyah dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para anggota dewan yang baru dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah, terutama dalam merancang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang berfokus pada kepentingan masyarakat.

“Ke depannya, anggota dewan yang baru dilantik ini harus benar-benar berkolaborasi dengan walikota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk merumuskan gagasan Raperda yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:BKPSDM Mukomuko Catat 677 Pelamar PPPK Tahun 2024

BACA JUGA:1 Rumah di Mukomuko Amblas ke Sungai, 14 Rumah Lagi Terancam

Lebih lanjut, Plt Gubernur juga mengingatkan pentingnya komitmen kerja dan visi yang jelas dari setiap anggota DPRD.

Menurutnya, sinergi antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan untuk membawa kemajuan bagi Provinsi Bengkulu.

“Selamat kepada ketua dan wakil yang telah dilantik. Banyak pekerjaan yang menanti. Semoga pemerintah provinsi dan pemerintah kota dapat saling bersinergi, sehingga Provinsi Bengkulu semakin maju,” tambah Rosjonsyah.

Ia juga menekankan pentingnya memilih walikota yang kompeten dan berpengalaman di bidang birokrasi agar dapat bekerja sama dengan baik bersama DPRD dalam merumuskan kebijakan yang pro-rakyat.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Terapkan UU Darurat untuk Tindak Geng Motor yang Melibatkan Anak

BACA JUGA:Definitif 3 Unsur Pimpinan DPRD Rejang Lebong, Juliansyah Yayan: Bekerja Sesuai Mekanisme untuk Masyarakat

“Kita tentu berharap walikota terpilih nanti adalah sosok yang benar-benar kompeten di bidang birokrasi, memiliki pengalaman, dan rekam jejak yang baik agar DPRD dapat bersinergi dengan pemerintah. Kepentingan rakyat harus menjadi yang utama di atas segalanya,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Bengkulu terpilih, Herimanto, turut menyampaikan harapannya.

Ia berkomitmen bahwa legislatif dan eksekutif akan berupaya sebaik mungkin menjalankan amanah masyarakat dan memajukan Kota Bengkulu.

“Tidak ada yang istimewa dalam hal ini, sebab semua sudah ditakdirkan oleh Allah. Herimanto menjadi Ketua DPRD bukan karena faktor lain, tetapi karena kehendak Allah. Kami, baik legislatif maupun eksekutif, akan berusaha mengemban amanah dan memajukan Kota Bengkulu menjadi lebih baik,” ujar Herimanto.

BACA JUGA:Pilihan Aksesoris Honda CRF150L: Tingkatkan Gaya dan Perlindungan Saat Berkendara

BACA JUGA:Kebutuhan Surat Suara Pilkada Serentak 2024 di Rejang Lebong Mencapai 213.507 Lembar

 

Kategori :