RAKYATBENGKULU.COM - Kenapa Menata Meja Kerja Itu Penting? Meja kerja yang berantakan bisa bikin mood kerja anjlok dan konsentrasi buyar.
Menjaga meja tetap rapi nggak cuma bikin ruangan lebih enak dipandang, tapi juga bisa tingkatkan produktivitas.
Dengan meja yang terorganisir, Kamu nggak perlu repot cari barang yang hilang dan bisa fokus pada pekerjaan.
BACA JUGA:4 Tips Sehat Ala Dokter Tirta Untuk Pemula dalam Menjaga Kesehatan Tubuh
BACA JUGA:Manfaat Naik Tangga untuk Kesehatan Tubuh yang Sering Diabaikan
1. Bersihkan Meja Secara Berkala
Langkah pertama adalah memastikan meja kerja bebas dari tumpukan barang yang nggak perlu.
Singkirkan dokumen atau barang yang udah nggak Kamu pakai.
Jadwalkan waktu mingguan buat membersihkan meja, minimal 10–15 menit saja.
Tips:
Gunakan lap microfiber untuk membersihkan debu.
Pastikan nggak ada bekas noda kopi atau makanan di atas meja.
2. Gunakan Organizer Multifungsi
Investasi kecil untuk beli desk organizer bisa bawa perubahan besar.
Kamu bisa pakai laci kecil, wadah alat tulis, atau bahkan rak kecil buat menyimpan dokumen.