HONDA

Tantangan Baru di Era New Normal, Yulfiperius Kembali Pimpin Unihaz

Tantangan Baru di Era New Normal, Yulfiperius Kembali Pimpin Unihaz

BENGKULU - Pelantikan Rektor Prof Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu yang berlangsung di Auditorium MAP Unihaz Kamis (11/6), dilakukan dengan aplikasi Zoom. Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin Unihaz. Ia dilantik oleh Ketua Yayasan Semarak Bengkulu, Zumratul Aini, dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, dan Ketua Kopertis Wilayah 2 Sumbagsel, Ketua Aptisi, dan pimpinan mitra Unihaz Bengkulu via aplikasi zoom.

Usai dilantik, Yulfiperius mengatakan banyak pekerjaan rumah pada periode sebelumnya untuk diselesaikan saat ini. Pembangunan dan peningkatan SDM di lingkungan Unihaz tentunya memiliki proses, sehingga pada periode kedua ini dirinya akan menuntaskan dan akan membawa Unihaz menjadi lebih baik lagi.

“Beberapa program kerja kami memang semuanya belum sukses di capai, ada yang sudah sukses dan ada yang belum sukses. Tentunya diperiode kedua ini kami akan menyelesaikan yang belum sukses tersebut. Yang sudah sukses akan kami pertahankan dan ditingkatkan lagi. Sempurnna nya kegiatan ini tentu tidak hanya ditangan pemimpin saja, perlunya sinegritas antara civitas akademika terutama yayasan. Seperti yang rekan media semua liat hasil dari sinegritas dari alumni, mahasiswa, dosen, karyawan, dan yayasan, kita terus membangun Unihaz” ujar Yulfiperius.

Sementara itu akan ada hal baru yang dihadapinya bersama jajarannya yang akan datang di era Covid-19 ini. Menurutnya pihaknya akan beradaptasi kembali dengan Era New Normal, untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik tentunya untuk kelangsungan Unihaz kedepannya.

“Menghadapi Covid ini, sekarang kita masuk New normal, kita harus beradaptasi dengan ini juga. Kita harus hidup dan harus survival ditengah kondisi saat ini.Sesuai arahan Presiden RI, kita harus kembalihidup normal dengan tetap mengutamakan Protokol kesehatan,” imbuh Yulfiperius.

Ketua Yayasan Semarak Bengkulu Zumratul Aini mengatakan pihak yayasan akan terus bersinergi bersama Rektor dan jajaran nya untuk membangun Unihaz. Progres peningkatan Fasilitas dan peningkatan SDM akan di dukung penuh oleh Yayasan.

“Kita mempercayakan Rektor Unihaz Yulfiperius mampu membawa Unihaz untuk lebih baik lagi. Ditangan beliau dan kolaborasi yayasan sudah banyak pembangunan dan timbul wajah baru kampus kita ini. Kedepannya tentu Yayasan akan selalu emndukung serta mensuport penuh Unihaz untuk lebih maju lagi. Mengingat kampus ini adalah kampus pertama di Provinsi Bengkulu,” demikian Zumratul. (rko/svc)

Profil

Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si,

Lahir 4 Juli 1965 di Sawah Lunto, Sumatera Barat.

Pendidikan:

Sarjana Perikanan (Budidaya Perairan), Universitas Bung Hatta Padang, lulus tahun 1988. Magister Sains dalam Ilmu Perairan (Akuakultur), Institut Pertanian Bogor, lulus tahun 2001. September 2002 melanjutkan pendidikan tingkat Doktoral di Institut Pertanian Bogor dalam Bidang Biologi Reproduksi, lulus tahun 2006. 2012- 2016 menjabat sebagai Ketua LPPM Unihaz Bengkulu dan 2016-2020 Menjabat sebagai Rektor Unihaz, dan terpilih kembali menjadi Rektor Unihaz periode 2020-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: