HONDA

ODP Covid-19 Bengkulu Bertambah 1 Orang, Reaktif Rapid Test Bertambah 2 Orang

ODP Covid-19 Bengkulu Bertambah 1 Orang, Reaktif Rapid Test Bertambah 2 Orang

BENGKULU - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes kembali memperbarui data perkembangan jumlah kasus Covid-19. Baik yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), maupun pemeriksaan rapid test.

Untuk jumlah ODP sampai saat ini sebanyak 837 orang. Rinciannya, jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 732 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 105 orang. "Jumlah tambahan ODP hari ini sebanyak 1 orang dari Kabupaten Rejang Lebong," ungkap Jaduliwan, Jumat (12/6).

Kemudian untuk jumlah PDP sampai saat ini sebanyak 66 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 12 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi sebanyak 7 orang, jumlah PDP proses pengawasan/dirawat sebanyak 27 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 20 orang, dan tidak ada tambahan PDP yang dilaporkan hari ini.

Selanjutnya, untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 10.893 orang. Jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 10.720 dan jumlah rapid test yang reaktif sebanyak 173 orang. "Jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang," beber Jaduliwan.

Kedua yang reaktif yaitu seorang laki-laki berinisial JS umur 43 tahun, alamat Kabupaten Seluma. Keluhan nyeri perut kanan bawah dan demam, akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini melakukan isolasi mandiri. "Kedua yaitu berinisial Ruk, perempuan, umur 48 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Keluhan batuk, demam dan sesak napas. Akan dilaksanakan pengambilan swab. Saat ini dirawat di RSUD Manna Bengkulu Selatan," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: