HONDA

BNI Salurkan CSR Rp 111.888.000, Bangun Masjid Baitur Rahman

BNI Salurkan CSR Rp 111.888.000, Bangun Masjid Baitur Rahman

BENGKULU – Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan sosial, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Cabang Bengkulu, kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) 2020 melalui program BNI Berbagi “Bersama menbangun negeri”.

Dana CSR BNI  yang rutin disalurkan setiap tahun, kali ini diwujudkan dengan memberikan bantuan pembangunan masjid Baitur Rahman di Jalan Timur Indah Raya Kelurahan Timur Indah. Bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 111.888.000,- yang diserahkan Pimpinan BNI cabang Bengkulu Yeska Friadi kepada Staf Ahli Bidang Hukum Pemkot Bengkulu Hilman Fuadi mewakili Walikota Bengkulu. Selanjutnya diserahkan kepada ketua pengurus masjid Baitur Rahman Drs H. Muktaridi Baijuri. MM didampingi ketua panitia pembangunan masjid Baitur Rahman  Drs. H. Firmansyah Muin M.Pd, Jumat (12/6).

“Dana CSR tahun 2020 ini kita serahkan untuk membantu melanjutkan pembangunan masjid Baitur Rahman. Angkanya sangat isrimewa. Triple 1, triple 8 dan triple 0. Rencananya dana ini dialokasikan untuk pembangunan dinding keramik masjid. Selain itu juga bentuk bantuan ini sebagai wujud BNI mendukung program pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan Bengkulu yang religius,” kata Yeska Friadi.

Staf Ahli Bidang Hukum Pemkot Bengkulu Hilman Fuadi menyampaikan apresiasinya kepada BNI cabang Bengkulu atas ikut serta pembangunan masjid Baitur Rahman dengan menyalurkan dana. “Pemkot sesuai visi misi walikota untuk memakmurkan masjid didukung banyak pihak. Banyak sekali bantuan yang datang untuk pembangunan masjid. Atas nama Pemkot Bengkulu, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada BNI cabang Bengkulu melalui dana CSR nya. Semoga BNI Bengkulu lebih maju, lebih makmur,” sampai Hilman.

Dikatakan Hilman, tentu pembangunan fisik ini hendaknya diikuti juga dengan pembangunan rohani dan mental jamaah di masjid tersebut. Sedangkan menurut ketua pengurus masjid Baitur Rahman Mukhtaridi Baijuri,  Pembangunan Masjid Baitur Rahman sejak peletakan batu pertama pada April 2018 lalu, dengan kontruksi banguan 3 lantai dan 3 kubah diperkirakan membutuhkan dana bekisar Rp 5,1 Milyar. Berkat dukungan masyarakat terutama warga di sekitar masjid, pembangunan masjid terus berjalan lancar. “Sampai Saat ini, pembangunan masjid sudah nencapai 75% dan sudah menelan dana sekitar Rp 3,2 miliar. Kami sangat berterima kasih kepada BNI Cabang Bengkulu atas bantuannya, telah menyalurkan dana CSR nya,” tutup Mukhtaridi. (van/scv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: