HONDA

Polisi Hadiahkan 144 Kantong Darah untuk Masyarakat

Polisi Hadiahkan 144 Kantong Darah untuk Masyarakat

BENGKULU - Slogan melindungi, melayani, mengayomi masyarakat bukan hanya sebatas slogan saja. Tetapi benar-benar diwujudkan kepolisian daerah Polda Bengkulu. Di momentum Hari Bhayangkara ke-74, dilaksanakan bakti sosial (Baksos) dan aksi donor darah.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Jumat (19/6) pagi di Gedung Adem Mapolda Bengkulu berhasil mengumpulkan 144 kantong darah dari personel polisi. "Anggota yang mendonorkan darahnya ini sebelumnya sudah kita lakukan rapid test terlebih dahulu," jelas Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu, Kombes Pol, dr. Diah Yamini Darsika menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi Bhayangkara ke-74. Menurutnya, selain itu kegiatan bakti sosial donor darah ini guna mendukung ketersediaan stok darah di PMI Bengkulu.

"Karena hampir setiap hari permintaan darah di seluruh rumah sakit dalam Provinsi Bengkulu terus meningkat terlebih saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga ketersediaan stok darah harus mencukupi," ungkapnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: