BANNER KPU
HONDA

Menuju New Normal, Kedisiplinan Masyarakat Masih Rendah 

Menuju New Normal, Kedisiplinan Masyarakat Masih Rendah 

BENGKULU - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar menyebut, jika kedisiplinan masyarakat Bengkulu meneraplan new normal masih rendah. Beberapa kali kegiatan yang dilakukan pihaknya masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Diungkapkan, sejauh ini pihaknya yang tergabung dalam Tim Terpadu Satgas Covid-19, bersama TNI dan Polri rutin melakukan giat pengawasan."Dalam kegiatan pengawasan itu, kita masih banyak menemukan ketidakdisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19," ungkap Murlin, Jumat (17/7).

Padahal imbauan dan juga sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terus digencarkan di tengah-tengah masyarakat. "Padahal dengan mematuhi protokol kesehatan itu, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tambah Murlin.

Ditambahkannya, dengan masih banyaknya ketidakdisiplinan masyarakat ini, dalam kegiatan rutin pengawasan, ke depan pihaknya bakal memfokuskan pada penertiban. Tujuannya agar masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain pakai masker, juga rutin mencuci tangan, serta melakukan physical distancing. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: