HONDA

Sekwan Bakal Usulkan Pengembalian Dana Refocusing Tak Terpakai Pada APBDP

Sekwan Bakal Usulkan Pengembalian Dana Refocusing Tak Terpakai Pada APBDP

BENGKULU - Sekretariat DPRD Kota Bengkulu berencana akan mengusulkan pengembalian anggaran di DPRD yang dipotong untuk refocusing penanganan Covid-19 pada pembahasan APBD Perubahan (APBDP) mendatang. Dijelaskan Sekretaris DPRD Kota Bengkulu, Medi Pebriansyah, usulan tersebut diajukan untuk melanjutkan serta mengakomodir kegiatan-kegiatan DPRD Kota yang sudah banyak tertunda akibat Covid-19 seperti reses dewan, perjalanan dinas dan program lainnya di lingkungan Sekretariat DPRD.

"APBDP mendatang kita akan usulkan pengembalian anggaran yang dipotong. Seperti untuk perjalanan dinas itu kita usulkan kembali sebesar Rp 6 miliar dan beberapa kegiatan reses itu sekitar Rp 900 jutaan untuk 2 kali reses," ungkapnya, Jumat (17/7).

Ia menambahkan, pada dana refocusing yang dipotong pada masa Covid-19 ini, ada dana sisa lebih penggunaan anggaran atau silpa yang tak terpakai dalam penanganan Covid-19. Maka pengajuan kembali anggaran oleh Sekretariat Dewan Kota pada APBDP agar program kerja di DPRD Kota Bengkulu dapat dilanjutkan dan berjalan maksimal. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: