HONDA

Di Tangan Mian, Akses Desa Terisolir Mulai Terbuka, Mian: Ke Depan Jangan Ada Lagi Jalan Menuju Desa dengan Ra

Di Tangan Mian, Akses Desa Terisolir Mulai Terbuka, Mian: Ke Depan Jangan Ada Lagi Jalan Menuju Desa dengan Ra

ARGA MAKMUR - Pembangunan infrastruktur Bengkulu Utara di masa kepemimpinan Ir. H. Mian memang melaju pesat. Bahkan beberapa desa yang puluhan tahun ini dicap terisolir lantaran akses menuju desa harus melalui jalan tanah lumpur kini sudah bagus. Dalam empat tahun ini, Pemkab Bengkulu Utara membangun jalan aspal menuju Desa Bukit Harapan dari titik Jalan Lintas Barat (Jalinbar). Bahkan pengoralan dan pengerasan jalan kini sudah sampai ke Desa Gembung Raya yang puluhan tahun ini masuk dalam daftar sekolah terisolir. Bupati Mian menuturkan jika ke depannya pembangunan infrastruktur di Bengkulu Utara akan dilanjutkan, terutama untuk daerah-daerah yang masih dinilai terpencil. Mian menargetkan tidak ada lagi desa terisolir di Bengkulu Utara yang akses menuju desanya sulit dilalui.

"Saya turun dan melihat langsung, ke depannya kita melakukan peningkatan jalan menuju Desa Kinal Jaya. Bertahan, kita hapus cap desa terisolir. Saat ini beberapa desa sudah mendapatkan akses jalan yang cukup baik," terangnya, Selasa (28/7).
Keterbatasan APBD tentunya membuat Bengkulu Utara tidak bisa secara langsung memenuhi semua kebutuhan infrastruktur. Namun di tangan Bupati Mian memang banyak "sokongan" dari Kementerian PUPR untuk pembangunan infrastruktur di Bengkulu Utara. "Ke depannya jangan ada lagi jalan menuju desa yang menggunakan rantai. Itu sudah menjadi tekat kami," tegas Mian. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: