BANNER KPU
HONDA

Bulan Ini Seluruh Siswa dan Guru SMP di Kota Bengkulu Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemkot

Bulan Ini Seluruh Siswa dan Guru SMP di Kota Bengkulu Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemkot

BENGKULU - Pada Agustus ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan membagikan kuota internet gratis kepada seluruh siswa dan guru SMP se-Kota Bengkulu sebesar Rp 40 ribu. Dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, tujuan pemberian kuota internet gratis tersebut untuk membantu meringankan sistem belajar antara siswa dan guru SMP yang dilakukan secara online atau Dalam Jaringan (Daring).

“Insya Allah Agustus ini kuota gratis akan kita bagikan kepada seluruh siswa dan guru SMP se-Kota Bengkulu," ungkapnya, Rabu (5/8).

Ia menambahkan, untuk anggaran pemberian kuota gratis tersebut berasal dari anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu.

"Untuk anggaran kuota bersumber dari dana BOS dan APBD Kota Bengkulu, nanti setiap orangnya akan menerima kuota sebesar Rp 40 ribu. Yang jelas bulan ini akan segara kita bagikan," jelasnya.

Saat ini pihaknya telah melaporkan sekitar 4.000 nomor penerima kuota internet gratis kepada salah satu provider seluler. Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan salah satu provider tersebut untuk menyalurkan bantuan berupa kuota internet kepada penerima. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: