BANNER KPU
HONDA

Minus Perindo, Berkarya dan PKB, Mian Arie Vs Kotak Kosong, Pendaftaran Pilbup Bengkulu Utara Diperpanjang

Minus Perindo, Berkarya dan PKB, Mian Arie Vs Kotak Kosong, Pendaftaran Pilbup Bengkulu Utara Diperpanjang

ARGA MAKMUR – Cabup dan Cawabup Bengkulu Utara yang akan bertarung 9 Desember mendatang sudah bisa dipastikan. Paslon Incumbent Ir. Mian – Arie Septia Adinata akan menjadi calon tunggal yang akan melawan kotak kosong.

Paslon ini melakukan rapat internal untuk menetapkan tim kampanye dari seluruh Parpol pengusung yang sudah memiliki rekomendasi, Kamis (3/9). Hasilnya dari 30 kursi DPRD Bengkulu Utara , pasangan dengan slogan Mari Lanjutkan ini meraih dukungan dari sembilan parpol dengan jumlah 27 kursi DPRD Bengkulu Utara.

Hanya ada tiga parpol dengan total tiga kursi yang belum menyatakan dukungannya masing-masing Perindo, Berkarya dan PKB. Namun ketiga parpol tersebut tidak bisa membuat poros baru lantaran syarat untuk maju dalam Pilbup adalah enam kursi DPRD.

Bupati Mian mengaku sangat terharu dengan besarnya dukungan parpol pada pencalonannya dan Arie untuk keduakalinya tersebut. Meskipun ia yakin jika masih ada kekurangan dalam pembangunan dan akan dilanjutkan pembangunanya diperiode kedua. “Saya sangat sadar, tidak ada yang sempurna, masih ada kekurangan tentunya dalam kepemimpinan kami. Namun dengan besarnya dukungan parpol saat ini, kami sangat terharu,” terangnya.

Hari ini setelah salat Jumat ia akan mendaftar ke KPU Bengkulu Utara bersama seluruh parpol pengusung. Ia berharap dukungan ini akan menjadi awal pembangunan yang berkelanjutan di Bengkulu Utara .

“Besok (Hari ini, red) kita akan mendaftar ke KPU bersama seluruh parpol pengusung. Namun memang tidak bisa mengajak simpatisan dan pendukung dalam jumlah besar mengingat situasi pandemi Covid-19,” ujar Mian.

KPU Tetap Akan Buka Perpanjangan

Sementara itu, Plt Ketua KPU Bengkulu Utara Suwarto, SH menuturkan, jika KPU sudah mendapatkan kofirmasi dari LO bakal paslon terkait rencana mendaftarnya Bakal Paslon Mian – Arie hari ini. Ia menuturkan KPU sudah siap menerima berkas pendaftaran paslon. “Secara teknis sudah kita siapkan semuanya. Nantinya yang masuk ke dalam ruang pendaftaran hanya ketua dan Sekretairs Parpol, selain bakal calon. Sementara diluar itu kita minta menunggu di halaman dengan kita siapkan tenda dan layar besar untuk bisa bersama-sama memantau,” terangnya.

Terkait hanya akan ada satu paslon, KPU belum bisa memastikan. Namun ia menuturkan sesuai aturan KPU, jika memang terjadi pendaftar hanya satu paslon hingga ditutup hari Minggu, KPU akan tetap melakukan perpanjangan.

Perpanjangan akan dilakukan dengan lebih dulu kembali melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran paslon dimasa perpanjangan. Hal ini untuk mengantisipasi jika memang ada perubahan dukungan ataupun parpol yang belum memberikan dukungan. “Memang sesuai aturan tetap kita berikan waktu perpanjangan jika hanya ada satu paslon yang mendaftar. Namun kita tidak mau berspekulasi dan menunggu sampai hari minggu nanti yang merupakan batas akhir pendaftaran,” pungkas Suwarto. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: