BANNER KPU
HONDA

WhatsApp Teman Disadap, Warga Bentiring Permai Ditipu Jutaan Rupiah

WhatsApp Teman Disadap, Warga Bentiring Permai Ditipu Jutaan Rupiah

BENGKULU - Naas dialami AI (25) warga Kelurahan Bentiring Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Ia harus menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara meretas WhatsApp salah satu rekan kerja korban, Kamis (17/9). Sehingga korban harus mengalami kerugian jutaan rupiah.

Diceritakan korban yang berprofesi sebagai guru tersebut, kronologi kejadian berawal saat dirinya menerima pesan WhatsApp yang masuk di ponselnya yang dilakukan pelaku dengan cara meretas atau menyadap WhatsApp rekan kerja korban. Lalu pelaku meminta korban mentransfer uang kepada pelaku dengan berdalih meminjam.

"Ada WA dengan memakai WA milik teman saya, dia berdalih meminjam uang dengan alasan ada keperluan. Ya percaya saya pikir memang betul itu teman saya," ungkap korban, Jumat (18/9).

Lantaran percaya bahwa yang meminjam tersebut adalah temannya, korban lalu mentransferkan sejumlah uang kepada pelaku sebesar Rp 4 juta. Namun naas, setelah korban mentransfer uang, kemudian muncul pemberitahuan di grup WhatsApp korban bahwa WhatsApp milik temanya tersebut telah disadap oleh orang tak bertanggung jawab.

"Salahnya saya, saya baru sadar setelah ditransfer nama rekening dan teman saya itu berbeda. Dan dia (pelaku, red) kembali meminta saya untuk mentransfer uang. Curiga, saya langsung cek grup WhatsApp ternyata di sana sudah heboh bahwa nomor teman saya ini disadap," tambah korban.

Merasa telah menjadi korban penipuan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 4 juta. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: