HONDA

Gelar Muswil VI, LDII Bengkulu Siap Dukung Provinsi Bengkulu Bangkit dan Maju dalam Bingkai NKRI

Gelar Muswil VI, LDII Bengkulu Siap Dukung Provinsi Bengkulu Bangkit dan Maju dalam Bingkai NKRI

BENGKULU - Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) VI tahun 2020 secara daring bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (12/10) pagi.

Bertemakan "Konstribusi Berkelanjutan LDII untuk Provinsi Bengkulu Bangkit dalam Binkai NKRI" acara turut dihadiri langsung Plt. Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah, Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso serta seluruh pimpinan Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso dalam sambutannya menyampaikan, pada Muswil VI nantinya diharapkan dapat terbentuk kepenggurusan DPW LDII Provinsi Bengkulu yang dapat memimpin LDII dan memberikan kontribusi yang baik untuk NKRI, khusus di Provinsi Bengkulu serta bersinergi dengan pemerintah.

Ia menambahkan di tengah masa pandemi Covid 19 dibutuhkan langkah-langkah khusus dan strategi kerja yang nanti dapat disusun oleh unsur pimpinan yang dapat membawa LDII menjadi Ormas yang lebih lincah, maju dan lebih tepat dalam mengambil keputusan.

"Juga akan digelar pemilihan ketua LDII Provinsi periode 2020-2025. Mari kita wujudkan demokrasi agar LDII Bengkulu semakin maju dan juga memberikan kontribusi untuk provinsi terutama dalam bidang dakwah," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi kepada DPW LDII Provinsi Bengkulu. Ia berharap ke depan hubungan antara pemerintah dengan organisasi keagamaan dapat semakin erat.

"Kita Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi dan berharap ke depan hubungan pemerintah dengan keluarga besar LDII semakin erat sehingga apa tujuan yang dicapai LDII dan Pemerintah dapat tercapai," ungkap Dedy. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: