HONDA

1.093 Personel Polda Bengkulu Siap Divaksin Covid-19

1.093 Personel Polda Bengkulu Siap Divaksin Covid-19

BENGKULU – Sesuai dengan pengaturan pemerintah, bahwa selain tenaga kesehatan (nakes) yang akan divaksin tahap pertama adalah personel TNI-Polri. Untuk personel di Polda Bengkulu yang akan mendapatkan vaksin sebanyak 1.093 orang tenaga kesehatan di RS Bhayangkara dan Bid Dokkes maupun personel Polri yang terlibat langsung dengan penanganan Covid-19.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH menyatakan, pada prinsipnya personel kepolisian siap untuk dilakukan vaksin Covid-19. Namun untuk jadwal pelaksanaan vaksin sendiri tentunya akan menunggu petunjuk teknis dari pemerintah. “Data sasaran penerima vaksin Polda Bengkulu totalnya 1.093 personel. Nakes 313 personel dan personel yang terlibat operasi sebanyak 780 personel,” ungkapnya, Rabu (6/1).

Sudarno juga menegaskan, pihak kepolisian tentunya akan siap untuk menyukseskan proses vaksinisasi yang telah menjadi program pemerintah. Secara teknis pelaksanaan, pihaknya masih menunggu instruksi pemerintah. “Pada prinsipnya kita siap, sekarang tinggal menunggu instruksi dari pemerintah mengenai teknis proses vaksin,” tambahnya.

Termasuk juga proses pengamanan selama pelaksanaan proses vaksin berlangsung juga akan dilakukan pihak kepolisian. “Kita dari Polri siap mengamankan pelaksanaan vaksinisasi sampai nanti ke titik-titik yang telah ditentukan,” demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: