HONDA

Ini Amanat Mendagri Pada Penjabat Gubernur Bengkulu

Ini Amanat Mendagri Pada Penjabat Gubernur Bengkulu

BENGKULU - Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Penjabat Gubernur Bengkulu, Robert Simbolon pada Jumat (19/2) langsung melaksanakan tugasnya di Bengkulu. Bahkan di hari pertama tugas, dia langsung memimpin rapat koordinasi (Rakor) pendataan pelaksanan vaksinasi Covid-19 bersama Bupati dan Walikota yang dilaksanakan secara virtual.

Robert menyampaikan ada beberapa amanat Mendagri kepada dirinya selaku Penjabat Gubernur Bengkulu. Pertama, memastikan bahwa penyelengaraan pemerintahan di Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik dan normal. Menurutnya, jangan sampai ada terjadi kekosongan kepemimpinan pemerintahan. "Terutama di tingkat pengambilan keputusan, jangan sampai terjadi kekosongan," jelas Robert.

Oleh sebab itu, lanjut Robert, dalam melaksanakan tugasnya tersebut, tentunya membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak. Terutama dalam koordinasi yang erat dan komuniksi yang efektif dengan unsur Forkopimda. "Saya berharap dalam waktu dekat ini koordinasi dengan unsur Forkopimda dapat berjalan dengan produktif dan efektif," jelasnya.

Robert juga menambahkan, tugas selanjutnya yakni memastikan untuk mengawal secara efektif dan penuh proses demokrasi dalam hal ini memastikan bahwa semua hasil Pilkada 2020 dituntaskan sesuai jadwal yang ditetapkan pada minggu depan, dimana akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Sementara untuk pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu masih menunggu keputusan presiden. "Kemudian tugas selanjutnya yakni memastikan percepatan realisasi vaksinasi. Terlebih di tingkatan provinsi hingga kelurahan betul-betul dilaksanakan penanganan Covid secara serius dan efektif," demikian Robert. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: