HONDA

Aklamasi, Suharto Kembali Ketuai PBSI Provinsi Bengkulu

Aklamasi, Suharto Kembali Ketuai PBSI Provinsi Bengkulu

BENGKULU - Torehan prestasi dan bagusnya manajemen organisasi membuat, Suharto, SE, MBA dipercaya kembali mengemban amanah sebagai Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Bengkulu periode 2021-2024. Ini setelah Suharto terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov Bengkulu tahun 2021 bertempat di Aula Grand Atlet Hotel, Sawah Lebar, Sabtu (27/2).

Dalam Musprov tersebut Suharto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu tersebut menjadi calon tunggal. Dalam musyawarah yang dipimpin AKBP. Edi Sujatmiko, akhirnya menetapkan Suharto terpilih kembali mengemban amanah sebagai Ketum PBSI Provinsi Bengkulu.

Kepada wartawan ditemui usai kegiatan ia menyampaikan, ada beberapa program yang akan dilaksanakan ke depannya. Pertama, melakukan persiapan-persiapan untuk menargetkan torehan emas saat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua. Kemudian yang kedua, program untuk membangun gedung bulutangkis berstandar nasional yang diharapkan mampu untuk melaksanakan event-event nasional.

"Yang jelas sebagai langkah awal yang akan kita laksanakan pembenahan-pembenahan yang sudah kita targetkan. Yang lainnya akan kita lakukan sembari berjalan," jelas Suharto.

Bahkan, kata Suharto, dari lima atlet putri yang akan diberangkatkan pada PON di Papua nanti, mereka menargetkan semuanya mendapatkan lima medali emas. "Kami mempunyai perencanaan lima emas itu harus kita kejar. Target lima emas agar Provinsi Bengkulu menjadi lebih dikenal di tingkat nasional," kata Suharto optimis.

Kabid Organisasi dan Tata Laksana PBSI, Topan Indrakarsa mengatakan, suksesnya Pengprov PBSI itu dapat dilihat dari suksesnya sebuah organisasi dan sukses prestasi. "Suksesnya prestasi dibawa kepemimpinan Pak Harto sudah dibuktikan bulutangkis Bengkulu lolos PON dan juara 1 pada saat Porwil tahun lalu. Ini yang menjadi perhatian saya, khusus datang ke sini untuk membina organisasinya," jelas pengurus PBSI pusat tersebut.

Dalam Musprov tersebut diikuti oleh seluruh Pengurus PBSI Kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Tampak juga dihadiri oleh Kadispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman. "Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Harapan kami semoga dapat selalu bersinergi antara PBSI, KONI dan Dispora dan Pengprov-Pengprov yang ada dalam rangka memajukan olahraga di Provinsi Bengkulu," tambah Atisar. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"