HONDA

Menuju Pelayanan Prima, Tim Penelitian Puslitbang Polri ke Bengkulu

Menuju Pelayanan Prima, Tim Penelitian Puslitbang Polri ke Bengkulu

BENGKULU - Sejak 1 Maret 2021 lalu, tim Penelitian Puslitbang Polri tiba di Bengkulu guna melakukan penelitian evaluasi standar dan kelayakan Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat. Pada Kamis (4/3) siang, tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Harvin Raslin SH beserta anggota Kompol Septi Astuti, ST, MA dan Ipda Desriansyah Putra, ST serta konsultan dari BBPT Dipl-Ing Meidy Layooari bertemu dengan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si.

Tim Bidang Pemeriksaan dan Pengawasan Mutu (Bid Rikwastu) Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri melakukan penelitian evaluasi standar dan kelayakan Mako Polsek dalam rangka pelayanan prima. Adapun Polsek yang menjadi objek penelitian yakni Polsek Kepahiang dan Polsek Curup dengan mengedepankan 2 sasaran yaitu aspek struktur bangunan dan non struktur bangunan (fasilitas umum, fasilitas sosial dan mechanical electrical) bangunan Mako Polsek.

Kombes Pol. Harvin Raslin, SH menjelaskan, dalam memenuhi unsur kenyamanan maka Polri sangat perlu memperhatikan sarana dan prasarana agar pelayanan prima dapat dilakukan secara optimal. Salah satu sarana dan prasarana Polri yang harus mendapat perhatian adalah gedung bangunan Mako Polsek beserta fasilitas publik yang ada di dalamnya karena Polsek sebagai garda terdepan pelayanan Polri bisa menjadi cerminan layanan Polri secara keseluruhan.

“Gedung Mako Polsek harus dibangun sesuai standar dan layak, sehingga mampu menjamin kenyamanan dan keamanan baik bagi anggota Polsek dan juga masyarakat yang berkunjung untuk mendapatkan pelayanan prima Polri,” ungkapnya.

Kapolda Bengkulu mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan tim Puslitbang Polri dan memilih Polda Bengkulu sebagai objek penelitian. "Semoga penelitian dengan judul Evaluasi Standar dan Kelayakan Mutu Bangunan Mako Polsek dalam Rangka Pelayanan Prima Polri ini dapat membantu meningkatkan pelayanan Polri ke depan menjadi lebih baik,” tutup jenderal dengan dua bintang di pundaknya tersebut. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: