HONDA

Aksi Penghijauan Di Gerbang Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

Aksi Penghijauan Di Gerbang Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

BENGKULU- Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Provinsi Bengkulu, wartawan bersama PT. Hutama Karya akan melakukan aksi penghijauan di Gerbang Tol Bengkulu-Lubuk Linggau tepatnya di Kelurahan Betungan, Kota Bengkulu dalam waktu dekat ini.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antony, SH, MH didampingi Ketua Panitia HPN Provinsi Bengkulu Iksan Agus Abraham, SH mengatakan jenis bibit pohon yang akan ditanam di gerbang pintu masuk-keluar tol, adalah jenis bibit-bibitan non – produktif. Seperti, bibit Trembesi, Mahoni, Akasia dan lain-lain. Bibit ini berasal dari bantuan dari BKSDA Bengkulu yang diterima sebulan lalu, dan saat ini bibit tersebut sudah siap ditanam.

“Aksi penghijauan di gerbang tol ini, akan melibatkan pemerintah provinsi dan mengundang Gubernur Bengkulu dan stake holder lainnya untuk  hadir melakukan penghijauan,” kata Iksan.

Bagian Tehnik PT. Hutama Karya Cabang Bengkulu Rian merespon baik rencana aksi penghijauan yang akan dikomandoi panitia HPN, PWI Provinsi Bengkulu. Sedangkan terkait progres kemajuan pembangunan jalan tol Bengkulu Lubuk Linggau, yaitu tahap pertama Kota Bengkulu-Taba Penanjung sudah ada di angka 57 persen.

“Alhamdulillah pembangunannya sudah sejauh itu. Ditargetkan dalam tahun ini tuntas 100 persen untuk tahap pertama ini. Kapan mulai dioperasikan untuk  umum, kita juga masih menunggu instruksi dari Kementrian PUPR lebih dulu,‘’ demikian Rian. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: