HONDA

Dispora Benteng Aktifkan Kembali PPLPD Untuk Persiapan POPDA

Dispora Benteng Aktifkan Kembali PPLPD Untuk Persiapan POPDA

 

BENTENG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai mengaktifkan kembali Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor). Semua ini tidak lepas telah diizinkannya oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan kegiatan event olahraga.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Kabupaten Benteng Junaidi menerangkan, PPLPD diaktifkan kembali sebagai bagian dari persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan digelar tahun 2022 mendatang. Pada pelaksanaan PPLPD perdana digelar, yaitu cabor sepak bola dimulai Sabtu kemarin (13/3).

“Untuk perdana, cabor  sepakbola telah mulai kita aktifkan yakni dengan diawali pertandingan persahabatan dengan seluma untuk pelajar usia 16 tahun. Pelatih yang akan menangani, yakni Hadi Siswoyo yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Askab PSSI Benteng,” ujar Junaidi.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan untuk awal ini setidaknya ada lima cabang olahraga yang akan disiapkan, salah satunya cabang sepakbola. “Persiapan PPLTD untuk beberapa cabang olahraga ini, tentunya berkaitan dengan anggaran yang akan diusulkan dalam APBD Perubahan nantinya,” demikian Junaidi. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: