BANNER KPU
HONDA

BKSDA Tanam 600 Pohon Ketapang di Kawasan Cagar Alam Pasar Talo

BKSDA Tanam 600 Pohon Ketapang di Kawasan Cagar Alam Pasar Talo

SELUMA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Wilayah II Seluma, menggelar aksi penanaman pohon di lokasi kawasan Cagar Alam (CA) yang berada di wilayah Desa Pasar Talo, Kecamatan Ilir Talo. Ada sekitar 600 batang jenis Ketapang ditanam.

"Hari ini kita menggelar kegiatan penanaman pohon dilokasi CA Pasar Talo. Ada sebanyak 600 pohon yang kita lakukan penanaman dilokasi CA ini," kata Kepala Seksi Konservasi BKSDA Wilayah II Seluma, Mariska Tarantona, S.Hut.

Dijelaskan Marisa, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu kegiatan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan di dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-38 tahun 2021. Dari sekitar 600 batang yang dilakukan penanaman dilokasi CA Pasar Talo tersebut, yakni merupakan jenis Ketapang.

Selain pihak BKSDA Seksi Wilayah II, dalam kegiatan penanaman pohon tersebut juga diikuti oleh pihak BPDAS Kehutanan, KPA Cagar Penago dan juga masyarakat Desa Penago yang ikut andil di dalam giat penanaman pohon tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya masyarakat juga dapat ikut melestarikan hutan. Tidak merusak hutan yang berada di kawasan CA, bahkan hutan lindung. Sehingga kelestarian alam dapat terjaga," harapnya. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: