HONDA

Guru di Kepahiang Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

Guru di Kepahiang Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

 

KEPAHIANG - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd menegaskan, bahwa guru harus siap ditempatkan dimana saja, dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan bangsa. Ini disampaikannya ketika menanggapi rumor yang beredar, bahwa belakangan terjadi penumpukan penempatan guru di wilayah Kabupaten Kepahiang.

"Sejak awal menjadi PNS kan sudah ada komitmen, harus siap ditempatkan dimana saja. Jadi dengan komitmen itu, tidak lagi boleh kita mengeluh dalam menjalankan tugas," kata Hartono.

Terkait rencana zonasi guru yang beredar sebelumnya, Hartono mengatakan, sejak 2 tahun terakhir ini pihaknya tidak lagi memberlakukan zonasi guru, sesuai instruksi pemerintah pusat. Namun ia tidak menampik bahwa rotasi guru kerap terjadi dalam rangka penyegaran organisasi lembaga pendidikan.

"Zonasi guru memang tidak ada lagi. Guru harus siap ditempatkan dimana pun. Kalau untuk rotasi, ya tentu selau memungkinkan untuk penyegaran organisasi, dan tetap semuanya akan mendapat giliran," tukasnya. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: