HONDA

Polres Bengkulu Selatan Siap Kawal Pilkades di 127 Desa

Polres Bengkulu Selatan Siap Kawal Pilkades di 127 Desa

 

KOTA MANNA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bengkulu Selatan dijadwalkan 28 Juni mendatang. Seluruh personel di jajaran Polres Bengkulu Selatan siap dikerahkan untuk pengamanan dalam rangka ikut mensukseskan pilkades serentak di 127 desa dalam wilayah Bengkulu Selatan.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK mengatakan, pihaknya telah mengikuti rapat bersama Pemda Bengkulu Selatan terkait pelaksanaan pilkades Juni mendatang. Oleh sebab itu polres sebagai aparat penegak hukum menyatakan siap untuk mengawal pilkades agar berjalan aman, kondusif dan sesuai protokol kesehatan pada setiap pelaksanaan tahapan pilkades.

“Polres Bengkulu Selatan siap mengawal pilkades. Anggota semuanya dikerahkan. Namun yang terpenting pilkades berjalan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19," kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada peserta pilkades untuk menciptakan suasana damai. Berpolitik santun dan selalu mengajak pendukung untuk taat protokol kesehatan. Jangan sampai keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terganggu, karena itu baik calon kades maupun pendukung harus tertib dan mematuhi aturan yang ada. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: