BANNER KPU
HONDA

Relokasi TPU Air Sebakul, 14 Makam Sudah Dipindahkan

Relokasi TPU Air Sebakul, 14 Makam Sudah Dipindahkan

 

BENGKULU - Meski relokasi TPU Air Sebakul masih mendapatkan penolakan sampai saat ini, namun pemindahan makam yang berada di kawasan Air Sebakul terus dilakukan. Pemindahan ini terkait rencana akan menjadikan kawasan Air Sebakul sebagai pusat kawasan pengembangan perkantoran milik Pemkot Bengkulu.

Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, Joni Erwan mengatakan hingga saat ini sudah sebanyak 14 petak makam yang telah dilakukan pemindahan dari kawasan TPU Air Sebakul. Pemindahan ini dilakukan setelah ada izin dari keluarga, dam atas permintaan keluarga juga.

"Sudah ada 14 petak makam yang kita pindahkan. Itu sudah kita lakukan sesuai dengan permintaan keluarga juga, kita pindahkan ke TPU terdekat dari kediaman keluarga dan ada beberapa keluar kota," kata Joni.

Joni menerangkan ke-14 petak makam yang sudah dipindahkan tersebut merupakan makam muslim yang ada di TPU Air Sebakul. Sedangkan untuk pemindahan makam lainnya, pihaknya akan tetap melakukan sosialisasi kepada para ahli waris makam yang ada di TPU Air Sebakul untuk dilakukannya relokasi.

"Sosialisasi akan terus kita lanjutkan dengan melakukan pendekatan. Tugas kita hanya melakukan pemindahan makam yang ada di kawasan TPU Air Sebakul," demikian Joni. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: