HONDA

18 Visi Misi Rohidin-Rosjonsyah Masuk RPJMD Provinsi Bengkulu 2021- 2026

18 Visi Misi Rohidin-Rosjonsyah Masuk RPJMD Provinsi Bengkulu 2021- 2026

 

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka dan menghadiri langsung rapat Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Bengkulu, Rabu (31/3) bertempat di Hotel Madelin Kota Bengkulu.

RPJMD adalah penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Dikatakan Rohidin, pada kegiatan konsultasi publik untuk rancangan awal tersebut, pihaknya meminta masukan kepada tokoh masyarakat, akademisi hingga tokoh agama terkait menerjemahkan visi Bengkulu maju, sejahtera dan hebat. "Kita minta tadi diturunkan masing-masing OPD harus punya perencanaan dalam satu periode ini sehingga betul-betul visi tersebut diterjemahkan dengan bagus," kata Rosjonsyah.

Penyusunan rencana awal RPJMD akan difokuskan kepada setiap sektor. Terkait dengan infrastruktur, Rohidin meminta pada periode kedepan tidak boleh berhenti. Tetap harus menjalakan sektor yang terkait dengan infrastruktur strategis nasional.

"Jika nanti kita berhasil sampai sempurna menghubungkan Bengkulu konektifitas laut, udara dan darat. Itu yang akan membuat Bengkulu maju. Sekali lagi ini tidak mungkin bisa kita kerjakan sendiri tampak koneksitas dan sinegritas dengan kebijakan nasional,” papar Rohidin.

“Maka nanti kita akan mengkoneksikan dengan kementerian maupun balai untuk membuat Bengkulu sejahtera," sambung Rohidin.

Sementara itu terkait 18 program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah yang menyentuh di berbagai sektor untuk mensejahterakan masyarakat Provinsi Bengkulu tetap akan dimasukkan ke penyusunan rencana awal RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021- 2026. "Untuk 18 program tentunya tetap akan dimasukkan, tinggal saja dalam dalam penyusunan rencana awal RPJMD kita tekankan penerjemah operasionalnya," demikian Rohidin. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: