HONDA

37 Dus Miras Asal Lubuklinggau Diamankan Tim Gabungan Polri dan TNI

37 Dus Miras Asal Lubuklinggau Diamankan Tim Gabungan Polri dan TNI

   

KOTA BINTUHAN - Razia cipta kondisi dilaksanakan oleh tim gabungan TNI dan Polri di wilayah Kaur Tengah pada Sabtu malam (3/4) sekitar pukul 21.30 WIB, berhasil mengamankan 37 dus Minuman Keras (miras) asal Lubuklinggau. Miras berbagai merk ini dibawa satu unit mobil Mobil Daihatsu Grand Max putih nopol BG 8366 IL.

Mobil sempat tidak berhenti saat melintasi razia gabungan tersebut. Dikemudikan Rizal Sepdianto(26) warga Desa Sukoharjo 1 Kecamatan Sukaharjo Kabupaten Pringsewu Lampung, dan kernet bernama Ade Saputra (20) warga Kecamatan Lubuk Linggau Selatan 1 Kota Lubuk Linggau. Dari dalam mobil diamankan BB miras sebanyak 37 dus.

Meliputi, 12 dua anggur merah kecil dengan isi 24 botol per dus. 12 dua anggur merah besar, miras Soju sebanyak 4 dus dengan isi 20 botol per dus. Newport kecil sebanyak 2 dus dengan isi 24 botol per dus, Newport Blue sebanyak 2 dus. Dan Bir Singaraja sebanyak 5 dus dengan isi 12 botol per dus.

Data terhimpun mobil melaju dari arah Bengkulu Selatan ke Bintuhan. Saat melintas di Mapolsek Kaur Tengah mobil tidak berhenti, pada hal tim gabungan tengah menggelar razia antisipasi teror. Setelah berhasil dihentikan diketahui di dalam mobil berisi miras.

Dari pemeriksaan petugas, miras dari PT. Anugerah Karya Prima Lubuklinggau akan diantar ke Bintuhan atas nama Endi. Untuk miras dan sopir hingga malam tadi masih diamankan di Mapolsek Kaur Tengah.

"Sementara ini BB miras dan sopir masih kita periksa lebih lanjut. Mereka terjaring saat razia gabungan cipta kondisi tadi malam," terang Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Samsul Rizal.

Razia gabungan dipimpin Iptu Samsul Rizal tidak hanya melibatkan anggota Polsek Kaur Tengah. Namun juga anggota Polsek Muara Sahung dan juga Koramil 0408-03 KT. Dalam rangka cipta kondisi perayaan hari Paskah Umat nasrani serta pasca teror bom yang terjadi beberapa waktu yang lalu. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: