HONDA

Dibuka untuk Umum, Masjid Khalifah Miliki Kapasitas 1000 Orang

Dibuka untuk Umum, Masjid Khalifah Miliki Kapasitas 1000 Orang

 

BENGKULU - Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu yang berada di halaman SMPN 2 Kota Bengkulu resmi dibuka, Senin pagi (5/4). Dibangun dalam kurun waktu 10 bulan dengan menghabiskan dana Rp2,3 miliar, masjid ini memiliki kapasitas daya tampung hingga 1000 orang. Bagi masyarakat umum pun boleh menggunakan masjid ini untuk beribadah karena masjid ini juga dibuka untuk umum.

Masjid Khalifah yang dibangun di atas lahan dan pendanaan pembangunan bersumber dari donatur utama Maya Miranda Ambarsari alumni SMPN 2 Kota Bengkulu, diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi. Dihadiri juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Rosmayetti, mantan Kapolda Bengkulu Supratman serta Kepala SMP Kota Bengkulu, dan tamu undangan lainnya.

Pada acara peresmian, Maya Miranda Ambarsari juga memberikan bantuan kepada siswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik serta bantuan kepada siswa- siswi kurang mampu. Nama masjid di SMPN 2 Kota Bengkulu ini juga diambil dari nama anak sang donatur utama Maya Miranda Ambarsari, yaitu Khalifah.

"Alhamdullilah niat saya sudah terlaksanakan, ini merupakan tanah hibah dari saya. Masjid ini juga saya beri untuk anak saya Khalifah. Semoga masjid ini dapat memberi berkah," harap Miranda.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, dengan diresmikannya Masjid Khalifah dirinya berharap siswa- siswi  SMPN 2 Kota Bengkulu dapat lebih taat dalam beribadah. Selain itu juga menambah keimanan siswa, lebih taat sholat 5 waktu serta dapat merawat masjid ini dengan sebaik- baiknya. “Saya harapkan siswa- siswi  SMPN 2 dapat lebih taat dalam beribadah,” kata Dedy. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: