HONDA

Ngaku untuk Bayar Utang Orangtua, Karyawan Indomaret Nekat Bobol Brankas

Ngaku untuk Bayar Utang Orangtua, Karyawan Indomaret Nekat Bobol Brankas

 

BENGKULU - Ada yang menarik dari pengakuan SR (30) Warga Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, tersangka pembobolan brankas Indomaret di Jalan Suprapto Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. SR nekat membobol brankas di tempatnya bekerja karena hendak membayar utang orangtuanya.

SR berhasil dibekuk Tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu bekerja dengan unit Opsnal Kampung Melayu, Minggu (18/4) dini hari lalu. "Dari pengakuannya kepada kita, motif SR melakukan aksi pencurian tersebut lantaran ingin membayarkan utang yang ditanggung oleh orangtuanya," kata Kasatreskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady, Senin (19/4).

Lanjut kasat, SR telah merencanakan aksi pencurian tersebut. Memanfaatkan kondisi toko ketika seluruh karyawan pulang. Pada saat jam pulang SR hanya menutup teralis toko dan kemudian pura-pura pulang. Saat kesempatan dirasa pas, SR kembali dengan membobol pintu belakang toko, dan membalikan CCTV. Kemudian langsung menuju ruang brankas tersimpan dan leluasa mengambil uang lantaran memiliki kunci brankas tersebut.

"Modus dia ini yang juga sebagai karyawan dari Indomaret tersebut, dia (SR, red) bertugas mengkoordinir semua masalah keuangan dan juga memegang kunci brankas," terang kasat.

Dari aksi tersebut, SR berhasil menggasak uang sebesar Rp 36 juta. Namun dari tangan SR setelah berhasil dibekuk pihak kepolisian hanya berhasil mengamankan uang senilai Rp 24,9 juta sisanya diduga telah dipergunakan oleh SR. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: