HONDA

Dewan Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes saat Rayakan Lebaran

Dewan Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes saat Rayakan Lebaran

BENGKULU - Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah saat ini telah memasuki penghujung. Menyikapi hari raya tahun ini yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Provinsi Bengkulu saat merayakan lebaran dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19.

"Mengingat lebaran kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mana juga saat ini semakin naik grafik kasusnya. Maka saya mengimbau masyarakat Bengkulu untuk bersama-sama kita selalu melaksanakan Prokes dalam setiap kegiatan yang kita lakukan terutama saat berkegiatan diluar rumah," kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM, Senin (10/5).

Selain mengimbau untuk tetap patuhi prokes dan bulan suci Ramadan hanya berselang beberapa hari lagi, pihaknya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin semoga dapat dipertemukan kembali pada Ramadan kedepan.

Hal serupa disampaikan Wakil ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S.Sos didampingi Waka II H. Suharto SE,MBA serta Waka III Hj. Erna Sari Dewi SE untuk menekankan pentingnya Prokes dilaksanakan. Hal tersebut untuk mencegah Covid-19 berpotensi semakin meluas. Pihaknya juga menghimbau masyarakat untik mengurangi mobilitas yang tidak perlu, sementara untuk silaturahmi pada saat lebaran dapat dilaksanakan via daring atau online yang saat ini dapat dijadikan sebagai media berkomunikasi dan silaturahmi bersama sanak famili.

"Kembali kepada masyarakat, kami mengingatkan pentingnya menggunakan masker dan sering mencuci tangan saat akan masuk rumah ataupun usai bersentuhan dengan orang lain. Penerapan prokes sangatlah penting sebagai bentuk pencegahan," ungkapnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH,MH tak luput turut mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya kesadaran untuk selalu melaksanakan Prokes dimasa pandemi Covid-19 dan terutama pada saat pelaksanaan hari raya lebaran. Jangan sampai setelah lebaran kasus Covid-19 di Bengkulu meledak seperti India karena masyarakat yang acuh akan penerapan prokes.

"Maka itu masyarakat harus menyadari betapa penting penerapan Prokes jangan sampai nanti terjadi lonjakan kasus karena mengabaikan penerapan prokes ini. Karena cara jitu untuk mencegah Covid-19 yakni dengan mengutamakan prokes," ujar Usin.

"Selain itu kami juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat provinsi Bengkulu, semoga dengan hari raya ini kita dapat kembali ke fitri dan kembali berjumpa pada Ramadan tahun depan. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir bathin," tambah Usin. (tok/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: