HONDA

“Jangan Insecure”, Pesan Dewan Kota untuk Peserta Seleksi CASN

“Jangan Insecure”, Pesan Dewan Kota untuk Peserta Seleksi CASN

 

BENGKULU - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) segera akan di buka. Tidak hanya Pemerintah Kota Bengkulu yang mendapatkan alokasi tambahan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), namun juga pemerintah daerah lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu. Terkhusus untuk seleksi CASN P3K, Pemerintah Kota Bengkulu menerima kuota 191 formasi tenaga guru.

Dengan jumlah sebanyak 191 orang, diharapkan dapat membantu para pencari kerja di Kota Bengkulu di masa pandemi Covid-19 meskipun kuota yang didapat belum sebanding dengan jumlah pencari kerja dan kebutuhan pemerintah daerah. Seperti disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma. "Alhamdullilah, masyarakat Bengkulu sedikit terbantu dengan adanya pendaftaran CASN ini walaupun statusnya P3K," kata  Indra.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bengkulu, jumlah ASN yang tercatat yakni 4.667 orang, sedangkan kebutuhan ASN berdasarkan Analisis Jabatan (Anjab) adalah 8.864 orang. Yang artinya Pemerintah Kota Bengkulu masih kekurangan ASN sebanyak 4.167 orang. Namun formasi yang diterima Pemerintah Kota Bengkulu hanya 191 orang untuk seleksi P3K.

"Jangan berkecil hati. Kalau kata anak muda sekarang jangan insecure, pede saja. Manfaatkan apa yang ada didepan mata kita. Ikuti aja seleksinya, salat, berdoa, sedekah, belajar jangan tinggal. Apalagi untuk anak-anak muda yang masih punya semangat yang tinggi untuk belajar. Manfaatkan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya," tutup Indra. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: