HONDA

Misi Khusus Percepatan Pembangunan Bengkulu, Jalan Tol Hingga Infrastruktur Pulau Enggano

Misi Khusus Percepatan Pembangunan Bengkulu, Jalan Tol Hingga Infrastruktur Pulau Enggano

 

BENGKULU - Anggota Komisi V DPR RI, Eddy Santana Putra menyatakan bahwa pihaknya siap mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Tak terkecuali untuk pembangunan jalan tol, dan pembangungan infrastruktur di pulau terluar, yakni Pulau Enggano.

"Saya memiliki misi khusus untuk membantu mendorong percepatan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Seperti adanya jalan tol dan tentunya kita juga akan kawal dari pembangunan di Enggano nanti," kata Eddi Santana, usai rapat kerja terkait Rencana Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Bengkulu Tahun 2021, Senin (7/6).

Dijelaskannya, sesuai dengan dengan adanya pembangunan infrastruktur nanti maka akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bengkulu ke depannya. Apalagi, hal itu juga merupakan salah satu tugas dan fungsi dari anggota DPR RI yaitu bidang pengawasan. Selain itu, pembangunan infrastruktur strategis yang diusulkan Pemprov Bengkulu akan terus dikawal melalui komisi V yang membidangi.

"Tadi sudah ada rencana khusus dari gubernur, bupati yang disampaikan terkait pembangunan di Pulau Enggano yang akan terus kita kawal dan kita dorong agar segera terlaksana," paparnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  menyampaikan bahwa dengan kehadiran Eddy Santana ini, pihaknya bisa menyampaikan langsung usulan Pemerintah Provinsi Bengkulu, maupun pemda kabupaten/kota. Terutama untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Termasuk rencana khusus pembangunan di Pulau Enggano.

"Tadi ada beberapa usulan sifatnya 'major project' di Pulau Enggano yang memang perlu dikawal, secara penganggaran sudah masuk sebesar Rp800 miliar. Jadi  jangan sampai hilang lagi," harapnya.

Kemudian, ia menilai dengan pengawal dari anggota Komisi V ini akan semakin memperkuat realisasi dari major projects di Bengkulu tahun depan. Diantaranya, deskresi jalan dari Simpang Lima hingga perempatan Jalan Pagar Dewa. Pembangunan fly over (jalan layang) di persimpangan Pagar Dewa dan simpang jalan Polda Bengkulu serta usulan pembangunan irigasi di Talo, Kabupaten Seluma, Mukomuko dan juga di Bengkulu Selatan.

"Pelebaran dan perbaikan geometrik jalan ruas Manna -Tanjung Sakti. Semuanya sudah kita usulkan kepada anggota Komisi V DPR RI tadi," tutup Rohidin. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: