HONDA

Kemanapun Perginya Jangan Lupa Cari Aman, Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding

Kemanapun Perginya Jangan Lupa Cari Aman, Astra Motor Bengkulu Edukasi Safety Riding

BENGKULU – Memasuki Bulan Juni, Astra Motor Bengkulu kembali melakukan edukasi Safety Riding. Bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Bengkulu, kegiatan ini dilakukan secara online dengan membahas tentang keselamatan berkendara dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Edukasi safety riding bertujuan agar masyarakat khususnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bengkulu dapat memahami cara berkendara yang aman dan nyaman dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman mulai dari helm, jaket, sarung tangan, pakaian dan sepatu serta tetap menggunakan masker pada saat beraktivitas. Selain itu teman-teman dari GMKI tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Edukasi yang dilakukan menjelaskan bahwa kemanapun pergi baik sendirian atau berkelompok, tetap harus cari_aman. “Karena di jalan itu kita harus cari_aman karena tanpa keselamatan, hal-hal berharga dalam hidup tidak dapat kita temukan. Pakai jaket dan helmmu, cari_aman. Ingat ada keluarga yang menantimu di rumah,” ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi.

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bengkulu Purwanto Pasaribu menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan hal yang positif untuk teman-teman semuanya yang ada di perkumpulan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bengkulu,

“Semoga masyarakat Bengkulu khususnya Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bengkulu dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua,” tutup Noval. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: