HONDA

Empat Ular Phyton Masih Berkeliaran, Dekat Taman Remaja, Memangsa Ternak

Empat Ular Phyton Masih Berkeliaran, Dekat Taman Remaja, Memangsa Ternak

BENGKULU – Seminggu belakangan ini warga Jalan Jambu Kelurahan Lingkar Timur  resah dengan kabar empat ekor ular phyton yang berkeliaran di rawa, tepat di belakang eks Taman Remaja.

Bahkan, salah satunya memiliki ukuran sebesar pohon kelapa. Keresahan warga bertambah, karena ular phyton tersebut kerap memangsa ternak mereka.

Meski sudah dilaporkan ke petugas, namun ular tersebut belum berhasil  dievakuasi.  Salah seorang warga sekitar, Sihotang (53) mengatakan, saat itu ada temannya yang penasaran dengan informasi ini.

Selanjutnya teman Sihotang itu datang ke rumah. BACA JUGA: PHK Karyawan PT CBS Dibatalkan Sementara, Tunggu Keputusan Manajemen Pusat

"Lalu saya suruh panjat pohon kelapa untuk melihat ke rawa, ternyata benar ada 3 ekor ular phyton yang sedang tidur di rawa tersebut," kata Sihotang.

Senada juga disampaikan Tinora (42) yang juga tinggal tak jauh dari eks Taman Remaja. Diakuinya, memang sudah banyak hewan peliharaan warga yang dimakan oleh ular phyton tersebut.

"Seminggu yang lalu sudah tiga hewan peliharaan warga yang sudah disantap ular phyton itu. Kalau dibiarkan lama-lama, ular tersebut mungkin akan makin membesar. Dan yang ditakutkan banyak anak-anak warga yang sering main di sekitar rawa," ungkapnya.

Sementara itu, Danru Rescue Regu 2 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu, Zainudin mengatakan sebelum Ramadan lalu, pernah melakukan survei ke lokasi. Namun pihaknya tidak menemukan ular phyton yang dilaporkan warga itu.

Kendati demikian, Zainudin mengakui bahwa Regu lainnya sempat melihat 4 ekor ular phyton yang berada di rawa tersebut dan posisinya berada di dalam air.

“Bagi warga yang melihat lagi ular phyton  tersebut, langsung saja hubungi kami dan kami akan langsung terjun ke lokasi untuk menangkapnya. Kami stand by 24 jam," pungkasnya. (cw2) Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: