BANNER KPU
HONDA

Euro 2020: Malam Ini, Belanda, Belgia, Portugal dan Ceko Tentukan Nasib

Euro 2020: Malam Ini, Belanda, Belgia, Portugal dan Ceko Tentukan Nasib

RB ONLINE - Dua laga 16 besar euro 2020 kembali dipentaskan nanti malam. Pertama, tim oranye Belanda melawan Republik Ceko. Dimainkan di Puskás Aréna Budapest, pada Euro 2020 kali ini tak salah jika Belanda lebih diunggulkan. 

Ceko sendiri, maju ke 16 besar berkat hanya meraih peringkat 3 terbaik dari babak penyisihan grup D euro 2020. Sedangkan Belanda, tampil sebagai juara grup A dengan raihan hasil maksimal 9 poin.

BACA JUGA: Babak 16 Besar Euro 2020: Italia Konsisten, Dinamit Denmark Meledak

Belanda memang kerap diunggulkan setiap kali event besar sepakbola digelar. Sebagai salah satu tim besar di eropa, laga melawan Ceko nanti malam bukan berarti akan mudah dilalui Frenkie de Jong dan kawan-kawan.

Dengan mengandalkan permainan cepat dan bertenaga khas permainan eropa timur, Ceko bukanlah tim kacangan.  Apalagi jika acuannya head to head antar kedua tim. Uefa.com mendata, Ceko malah lebih unggul. Dari 11 laga, Ceko menang 5 kali imbang 3 kali dan kalah 3 kali dari Belanda.

Pemenang dari partai ini, pada 3 Juli mendatang akan menghadapi Denmark yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Perempat Final Euro 2020BACA JUGA: Dua Laga Big Match di 16 Besar Euro 2020: Inggris Vs Jerman dan Belgia Vs Portugal

Laga 16 besar lainnya yang layak menjadi menjadi perhatian luas adalah, Belgia VS Portugal di Stadion La Cartuja Seville.  Laga penuh gengsi, karena kedua tim bertabur pemain bintang.

Portugal dengan CR 7 nya tentu tak ingin gelar juara bertahan mereka sebagai juara piala eropa 2016 terhenti di tangan Belgia.  Begitupun Belgia, dengan generasi emasnya. 

Sejauh ini, kedua tim sudah  18 kali bertemu di laga resmi.  Lima kali Belgia menang, 7 kali imbang 6 kemenangan milik Portugal. Pemenang dari partai ini, akan menghadapi Italia di babak Perempat Final euro 2020 2 Juli mendatang. (**/RBOnline)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: