HONDA

Euro 2020: Menanti Ledakan Lanjutan Dinamit Denmark, Inggris Hadapi Ukraina

Euro 2020: Menanti Ledakan Lanjutan Dinamit Denmark, Inggris Hadapi Ukraina

RB ONLINE - Dua slot semifinal euro 2020 tersisa akan diperebutkan 4 tim nanti malam. Laga pertama di stadion Olympic Stadion Baku, akan mempertemukan dua kuda hitam Republik Ceko VS Denmark. 

BACA JUGA: Euro 2020 : Spanyol Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

Dilanjutkan di Stadion Olimpico Roma, Inggris coba dihadang Ukraina. Di Baku, Denmark yang kehadirannya tetap dipandang sebelah mata pada euro 2020 kali ini mencoba mengulang memori manis piala eropa 1992. 

Kala itu, dengan laudrup bersaudaranya Denmark menghentak eropa dengan membawa pulang piala. Mewujudkannya, tak mudah. Setidaknya rintangan awal, penyisihan grup dan babak 16 besar sudah dilalui. Di babak penyisihan grup B,  Kasper Schmeichel dkk lolos secara dramatis meski dengan status runner up dan raihan 3 poin. 

Poin yang diraih Denmark, sejatinya sama dengan 2 negara lain Finlandia dan Rusia. Dinamit Denmark kemudian meledak di babak 16 besar. Wales dengan Gareth Bale nya dipaksa pulang, usai menelan kekalahan mencolok  4-0.

Bagaimana dengan lawannya? Ceko, tentu saja bukan tim sembarangan. Meski hanya menyandang peringkat tiga terbaik di grup D, Ceko membuktikan kekuatannya dengan mengandaskan tim oranye Belanda dengan skor 2-0.

Sedangkan di laga lainnya, Inggris akan menghadapi Ukraina. Dengan prestasi menterang di babak-babak awal, the theree lion jadi unggulan.

Apalagi sejuh ini, gawang jordan Pickford masih "perawan". Tim besutan Gareth Southgate, sudah mencetak 5 gol ke gawang lawan tanpa sekalipun kebobolan.

Terakhir, dua gol dibobol ke gawang tim unggulan Jerman di babak 16 besar. Adapun Ukraina, melawan Inggris bermodal peringkat tiga terbaik grup C dan mengandaskan Swedia di babak 16 besar dengan skor 2-1. (**/RBOnline)  

Prediksi line-up
Ukraina : Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Kryvtsov, Matviyenko, Zinchenko; Sydorchuk, Stepanenko, Shaparenko; Yarmolenko, Yaremchuk Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Phillips; Sancho, Mount, Sterling; Kane Republik Ceko : Vaclík; Coufal, Čelůstka, Kalas, Kadeřábek; Holeš, Souček; Masopust, Barák, Ševčík; Schick Denmark : Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Wass, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard sumber: uefa.com    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: