HONDA

Rekor Baru di Rejang Lebong, Sehari 92 Kasus Positif Tersebar di 12 Kecamatan

Rekor Baru di Rejang Lebong, Sehari 92 Kasus Positif Tersebar di 12 Kecamatan

 

CURUP – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong (RL) mencatat rekor baru warga Kabupaten RL yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya di Kabupaten RL terbanyak tambahan kasus konfirmasi positif mencapai 82 kasus. Namun kemarin (14/7), Satgas Covid-19 mencatat ada 92 kasus tambahan dalam sehari.

Dijelaskan Juru Bicara Satgas Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir, S.KM, M.KM, terbanyak tambahan dari wilayah Kecamatan Selupu Rejang mencapai 19 kasus. Disusul Kecamatan Sindang Dataran 18 kasus dan Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) sebanyak 13 kasus,

Kecamatan Curup Utara 10 Kasus, Curup Timur 7 kasus dan Kecamatan Curup Selatan 7 kasus, Kecamatan Sindang Kelingi 6 kasus, Curup Tengah 5 kasus, dan Kota Padang 3 kasus, Bermani Uulu (BU) 2 kasus, Curup 1 kasus dan Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) 1 kasus. “Total tambahan 92 kasus konfirmasi positif yang tersebar di 12 kecamatan,” kata Syamsir.

Selain itu, sambung Syamsir, mereka juga mencatat adanya tambahan kasus selesai konfirmasi atau sudah dinyatakan sembuh sebanyak 35 kasus. Rinciannya dari Kecamatan Curup 11 kasus, Curup Timur 7 kasus dan Kecamatan Curup Tengah 7 kasus. Serta dari Kecamatan Curup Selatan 5 kasus, Curup Utara 4 kasus dan Kecamatan Selupu Rejang 1 kasus. “Untuk kasus sembuh tersebar di 6 kecamatan,” jelas Syamsir.

Dengan tambahan tersebut, tambah Syamsir, hingga saat ini total warga Kabupaten Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 1.605 kasus. Dengan jumlah selesai konfirmasi atau sudah sembuh sebanyak 1.420 kasus, meninggal dunia 31 kasus serta jumlah kasus positif yang masih dalam pengawasan saat ini tersisa 154 kasus.

“Untuk sampel warga Kabupaten Rejang Lebong yang sudah diperiksa mencapai 5.204 sampel. Dengan jumlah hasil positif 1.605 sampel dan hasil negatif sebanyak 3.599 sampel,” beber Syamsir.

3 Kecamatan Zona Hijau

Syamsir juga menyampaikan, meskipun belum ada desa/kelurahan maupun kecamatan yang berubah menjadi zona merah atau zona oranye, namun saat ini tersisa tiga wilayah kecamatan yang masih berstatus zona hijau. Masing-masing Kecamatan Binduriang, Sindang Beliti Ilir (SBI) dan Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU).

Untuk wilayah desa/kelurahan yang berstatus kuning mencapai 48 desa/kelurahan yang tersebar di 12 wilayah kecamatan. “Hanya ada tiga kecamatan yang masih zona hijau atau belum ada lagi temuan kasus positif Covid-19,” ujar Syamsir.(dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: