HONDA

Kemenkumham Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kemenkumham Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

 

BENGKULU - Untuk membantu meringankan beban dan sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat terdampak pandemi covid -19, Lapas Kelas IIA Bengkulu menggelar kegiatan Bakti Kemenkumham. Dengan membagikan paket sembako berupa beras, mie, minyak goreng, gula, masker, handsanitizer dan bahan lainnya terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Bengkulu Ika Yusanti didampingi Kalapas Kelas IIA Bengkulu Ade Kuswanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi" yang dilaksanakan serentak secara virtual. Dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan diikuti oleh Kanwil Kemenkumham pada tingkat wilayah seluruh provinsi, kabupaten dan kota salah satunya Bengkulu.

"Ini diprakarsai oleh menteri kami Yasonna H Laoly secara serentak seluruh Indonesia. Sementara di Kanwil Kemenkumham Bengkulu sendiri mampu menyiapkan sebanyak 620 paket," sampainya.

Lanjutnya, paket tersebut merupakan bantuan sukarela yang dikumpulkan dari seluruh pegawai dan jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Sementara itu, Ade Kuswanto menerangkan, di Lapas Kelas IIA Bengkulu sendiri pihaknya menyiapkan sebanyak 64 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat sekitar Lapas Kelas IIA Bengkulu.

"Kita berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita berharap semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban yang terdampak," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: