HONDA

Swab Antigen Acak di Pos Penyekatan Perbatasan Kota Bengkulu

Swab Antigen Acak di Pos Penyekatan Perbatasan Kota Bengkulu

 

BENGKULU - Satlantas Polres Bengkulu, TNI bersama petugas lintas sektor Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali melakukan penyekatan di jalur keluar masuk perbatasan Kota Bengkulu dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. BACA JUGA: Berdamai, Kasus Penghinaan Satgas Covid-19 Ditutup

Bertempat di pos penyekatan antara Kota Bengkulu - Bengkulu Tengah tepatnya di Simpang Empat Nakau Kota Bengkulu, petugas menggelar rapid antigen secara acak, Jumat (30/7) pagi.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro mengatakan, pihaknya mengambil samplel sebanyak 20 orang yang merupakan pengguna jalan saat melintasi lokasi pos penyekatan.

Pengambilan sampel diutamakan adalah pengguna jalan yang berasal dari luar Kota Bengkulu.

"Dari beberapa sample swab antigen yang kita ambil secara acak, diantaranya travel yang dari barasal dari Padang dan luar daerah Bengkulu yang akan masuk Kota Bengkulu, semua hasilnya negatif atau tidak ada yang reaktif," kata kasat.

Lanjutnya, jika memang ditemukan adanya hasil reaktif tentu akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Selain itu, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan pengecekan surat vaksin minimal dosis pertama dan surat hasil swab antigen non reaktif  bagi pengendara yang hendak masuk ke Kota Bengkulu.

“Hasilnya sebanyak 15 kendaraan roda dua, 10 kendaraan roda empat dan 2 kendaraan roda enam diminta putar balik oleh petugas. Lantaran tidak dapat menunjukan surat vaksin maupun hasil swab non reaktif,” demikian kasat.(tok) Simak video berita:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: