BANNER KPU
HONDA

Naik Level, Seluma Masuk PPKM Level 3, Sekda: Kita Tunggu Hasil Rapat

Naik Level, Seluma Masuk PPKM Level 3, Sekda: Kita Tunggu Hasil Rapat

SELUMA - Berdasarkan dengan instruksi Menteri Dalam Negeri  (Mendagri) nomor 32 Tahun 2021, tentang PPKM di luar Jawa – Bali bahwa saat ini Kabupaten Seluma berada di level 3 Covid-19. Ini naik satu level dari sebelumnya yang berada di level 2. Untuk menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma akan segera melakukan rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19.

“Kita baru mendapatkan kabar soal instruksi dari Mendagri tersebut, tentu hal ini akan segera kita tindaklanjuti dan akan melakukan rapat bersama,” kata Sekda Seluma, Hadianto. BACA JUGA: Curat di Sukarami, Dua Pemuda Diamankan

Ia mengatakan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Bupati Seluma untuk memastikan langkah selanjutnya, dalam rangka menindaklanjuti naiknya level Covid 19 di Kabupaten Seluma. “Kepala BPBD sudah saya hubungi, saya sudah minta untuk berkoordinasi dengan seluruh Satgas Covid 19. Dan untuk lebih lanjutnya nanti akan kita koordinasikan dengan Bupati Seluma,” ujarnya.

Mengenai peraturan Bupati Seluma tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Seluma, yang sebelumnya sudah ditandatangani hingga tanggal 18 Agustus mendatang, kemungkinan akan dilakukan perubahan dan dilakukan revisi ulang. “Kalau soal peraturan tersebut, kita akan lihat dulu termasuk dengan hasil rapat koordinasi yang kemudian akan dilaksanakan,” terangnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten mencatat dari konfirmasi warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Seluma sebanyak 491 orang, warga sembuh sebanyak 375 orang. Sementara kasus warga positif Covid-19 masih aktif saat ini sebanyak 100 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos mengatakan, sebagian besar warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Seluma menjalani isolasi mandiri karena memang fasilitas kesehatan yang ada tidak mencukipi menampung semua warga.

"Minggu ini kenaikan cukup tinggi warga positif memang cukup tinggi ada sekitar 50 kasusu baru tatapi angka warga sembuh juga tinggi," tukasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan juga mencatat kenaikan angka kasus positif yang meninggal dunia yang sudah mencapai 41 orang dengan rincian yang dinyatakan meninggal  diduga Covid-19 sebanyak 14 orang. "Di Kabupaten Seluma sendiri angka warga terpapar Covid-19 meningkat dari bulan Juli lalu dan awal Agustus ini angka sembuh juga tinggi," ujarnya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: