HONDA

PLN Investasikan Rp 2,1 Miliar untuk Melistriki Masyarakat di Desa Langgar Jaya dan Desa Lebong Tandai

PLN Investasikan Rp 2,1 Miliar untuk Melistriki Masyarakat di Desa Langgar Jaya dan Desa Lebong Tandai

BENGKULU - Meskipun di tengah-tengah pandemi yang masih melanda, PT PLN (Persero) terus berkomitmen meningkatkan cakupan listrik ke seluruh pelosok daerah. Salah satunya dilakukan oleh Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) yang meresmikan selesainya pembangunan jaringan listrik di Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu pada Selasa (7/9/2021).

Acara yang dilaksanakan di lapangan Desa Langgar Jaya tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, serta perwakilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan simbolis bantuan Tabung Listrik dan perbaikan sarana prasarana di Desa Lebong Tandai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera dan Kalimantan, M. Ikbal Nur dalam sambutannya secara terpisah menyampaikan apresiasi dan ungakapan terima kasih atas kerja keras seluruh insan PLN yang terlibat dalam melistriki seluruh penjuru negeri. Hal ini merupakan kontribusi PLN dalam mensukseskan program pemerintah untuk melistriki seluruh daerah di Indonesia.

"Pada hari ini kita resmikan jaringan Listrik di desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang dan juga menyerahkan Tabung Listrik dan Pengembangan potensi EBT lokal untuk warga desa Lebong Tandai kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga dapat memenuhi harapan masyarakat, saudara-saudara kita yang tentu sangat mendambakan kehadiran listrik di daerahnya,"ungkap Ikbal.

Dengan selesainya pembangunan jaringan listrik desa dan bantuan Tabung Listrik ini, angka rasio elektrifikasi di Provinsi Bengkulu meningkat sebesar 0,13 persen dari 99,80 persen menjadi 99,93 persen dengan penambahan jumlah desa berlistrik PLN menjadi 1.512 desa. Dengan demikian tinggal tersisa satu desa lagi yaitu desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong. Hal ini senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera dan Kalimantan, bahwa Provinsi Bengkulu akan mencapai Desa Berlistrik 100% di Tahun 2022. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: