HONDA

Vaksinasi Covid-19 Menyasar Pelajar SMP, Siswa Ragu Divaksin Tak Dipaksakan

Vaksinasi Covid-19 Menyasar Pelajar SMP, Siswa Ragu Divaksin Tak Dipaksakan

 

BENGKULU –  Vaksinasi Covid-19 khusus pelajar tingkat SMP dimulai. Perdana digelar di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu, Rabu (8/9) dengan menyasar langsung para pelajar di sekolah. Ditargetkan, vaksinasi pelajar dengan usia 12 tahun ke atas ini dapat mencapai 3.200 siswa. BACA JUGA: Polemik Tambang Emas di Lebong, Penambang Tradisional Minta Bupati Fasilitasi PKS

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Sri Martiana mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi pelajar guna mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi, serta persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang efektif.

Dalam pelaksanaan vaksinasi khusus pelajar SMP di usia 12 tahun ke atas tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 3200 siswa mendapatkan suntikan vaksin secara bertahap.

"Hari ini yang melaksanakan vaksin bagi pelajar yakni SMP N 2 dan SMP N 22 Kota Bengkulu. Ini launching pertama bagi pelay SMP yang kita lakukan. Nah selanjutnya nanti pihak puskesmas berkoordinasi dengan SMP yang ada di wilayah mereka masing-masing untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP agar target vaksinasi pelajar kita tercapai," sampai Sri.

BACA JUGA: Tertinggi di Sumbagsel, Dewan Kota Bengkulu Minta Kaji Ulang Harga BBM

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita menerangkan, pada pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya tersebut ditargetkan sebanyak 327 siswa mendapatkan suntikan vaksin. Terdiri dari siswa kelas IX lantaran telah memenuhi syarat umur 12 tahun ke atas.

Namun dirinya menyebutkan, bahwa tidak ada unsur pemaksaan bagi pelajar yang hendak mengikuti vaksin.

"Untuk hari ini 327 siswa, untuk tahap selanjutnya kita akan berkoordinasi lagi dengan Dinkes untuk kelanjutan vaksinasi untuk pelajar yang belum. Vaksinasi ini tidak kita wajibkan, karena kita tidak memaksa siswa untuk ikut. Bagi siswa yang mau ikut inilah kegiatan yang kita fasilitasi," bebernya.

Sementara itu, masih ditemui berapa pelajar yang masih ragu dan takut.

BACA JUGA: Sakit Hati Disebut Mantan Napi Jadi Pemicu Penembakan Winarso

Seperti disampaikan salah satu pelajar kelas IX yang enggan disebutkan namanya. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: