HONDA

Anggarkan Rp 666 juta, Sulap Mess Pemda Eks Rumdin Bupati Jadi Wisma Atlet

Anggarkan Rp 666 juta, Sulap Mess Pemda Eks Rumdin Bupati Jadi Wisma Atlet

 

KAUR - Dengan bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Rp 666 juta, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kaur, akan menjadikan Mess Pemda menjadi wisma atlet. Hal ini disampaikan Kabid Pemuda Olahraga Dispora Kaur, Hopalara.

"Diperkirakan pada tahun 2022 nanti Mess Pemda akan menjadi Wisma Atlet, dengan anggaran yang telah kita siapkan sekitar Rp 666 juta, " Kata Hopalara.

Saat ini rumah dinas bupati yang dijadikan Mess Pemda tersebut sedang proses melengkapi sarana dan prasarana seperti kasur,  lemari dan sofa. "Kita telah menerima bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, 100 unit kasur dan lemari bahkan sofa. Kita tinggal menjemput bantuan tersebut," sampainya.

Dijelaskannya, rincian dari bantuan 100 unit kasur tersebut 50 unit double bet dan 50 singel bet. Sedangkan bantuan lemari sebanyak 40 unit dan ada juga bantuan 40 unit sofa. Untuk kapasitas kamar di wisma atlet nantinya sebanyak 17 kamar.

"Ini salah satu komitmen bapak bupati untuk meningkatkan bidang olahraga di Kabupaten Kaur. Tahun depan, para Paskibra dan atlet sudah menempati wisma atlet tersebut, " ungkapnya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: