BANNER KPU
HONDA

Muskab PMI, Bupati Syamsul Puji Kinerja PMI Bersinergi Tangani Covid-19

Muskab PMI, Bupati Syamsul Puji Kinerja PMI Bersinergi Tangani Covid-19

 

SELUPU REJANG, rakyatbengkulu.com - Bupati Rejang Lebong (RL) Syamsul Effendi membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa (12/10) di aula BLKM Cawang Kecamatan Selupu Rejang. Turut hadir Ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi. A. Lamat, Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Mahdi Husen.

Bupati memberikan apresiasinya atas sinergiritas yang baik dalam penangan pandemi Covid -19 di Kabupaten Rejang Lebong dengan berbagai langkah. Mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialiasi mengimbau masyarakat agar selalu tetap menjalankan protokol kesehatan, serta berbagi masker.

"Kita mengapreasi kinerja relawan serta pengurus PMI yang ikut serta dalam berbagai langkah untuk memutuskan mata rantai penularan covid -19 yang dirasakan masyarakat Rejang Lebong," kata bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh pengurus PMI agar ke depan dapat mempertahankan kinerja dan lebih memiliki aksi nyata pengabdian bersinergi dengan strakholder dalam membantu masyarakat. "Muskab ini untuk pemilihan kepengurusan yang baru. Mudah-mudahan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dalam PMI. Memiliki aksi nyata, semakin tajam menyentuh kepentingan masyarakat terarah dan terencana," beber bupati.

Sementara itu, ketua PMI Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat mengatakan, peran serta PMI ini dalam membantu Pemkab Rejang Lebong atas musibah yang dihadapi dunia dalam penangan Covid-19 khususnya di Rejang Lebong. Serta diharapkan kepengurusan yang baru nantinya setelah muskab ini dapat menyesuaikan

"Saat ini kita lihat Covid-19 ini sudah mulai mereda dan PMI turut ambil bagian dalam membantu pemerintah dalam penanganan dan sosialisasi protokoler kesehatan. Harapannya, pengurus yang baru dan relawan dapat semakin bersemangat dalam bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder dalam menangani kegiatan sosial di masyarakat,"demikian Asnawi.(**/fr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: