HONDA

Vaksinasi Covid-19 Rendah, Seluma Masih PPKM Level 3

Vaksinasi Covid-19 Rendah, Seluma Masih PPKM Level 3

SELUMA –Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Seluma masih rendah di bawah rata-rata Provinsi Bengkulu. Hal ini menjadikan status PPKM di Kabupaten Seluma tetap bertahan di level 3. Terkait hal itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian mengumpulkan seluruh kepala dinas dan camat untuk mengejar realisasi vaksinasi.

Di Kabupaten Seluma vaksinasi Covid-19 masih di angka 28 persen atau 45.000 orang telah divaksin dari target 161.828 orang. Bupati menyampaikan agar seluruh elemen terutama kepala OPD terlibat dalam mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Daerah lain sudah level 1 masa kita naik level 3 karena cakupan vaksinasi sangat rendah. Mulai saat ini silakan gerakkan kembali vaksinasi di semua kalangan," tegasnya.

Pola vaksinasi yang akan dilakukan yakni menggerakkan kembali pusat-pusat vaksinasi, melakukan vaksinasi massal dengan menggerakan kembali semua elemen seperti TNI, Polri, tokoh, organisasi masyarakat serta pengusaha. Perangkat desa juga diminta mendorong masyarakat melakukan vaksinasi yang telah disediakan di pelayanan kesehatan, membuat jadwal vaksinasi desa secara bergiliran setiap hari atau setiap minggu dan meningkatkan koordinasi tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

"Semua elemen atau yang terlibat langsung akan kita gerakkan kembali untuk percepatan vaksinasi Covid-19 dii Kabupaten Seluma," kata Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos.

Rudi mengharapkan, agar seluruh kepala OPD berperan aktif mendorong ASN atau pegawainya melakukan vaksinasi tahap kedua, karena yang masih rendah vaksinasi bagi petugas pelayanan publik adalah tahap kedua.

Sementara itu, Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si mengatakan, pihaknya akan menyurati camat dan kepala desa untuk mempercepat gerakan vaksinasi Covid-19 terutama vaksinasi dosis kedua yang masih rendah. "Kita usahakan vaksinasi meningkat agar Kabupaten Seluma bisa kembali normal," demikian Hadianto.(juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: