HONDA

Agung Wicaksono Resmi Kapolda Bengkulu, Sertijab di Mabes Polri

Agung Wicaksono Resmi Kapolda Bengkulu, Sertijab di Mabes Polri

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Irjen Pol Agung Wicaksono, resmi menjabat sebagai Kapolda Bengkulu mengantikan Irjen Pol Guntur Setyanto.

Guntur ,dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. BACA JUGA: Irjen Pol Agung Wicaksono Kapolda Bengkulu Baru

Peresmian jabatan ini ditandai dengan Serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/12).

Dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno membenarkan bahwa Kapolda Bengkulu telah menggelar Sertijab yang digelar di Jakarta pada hari ini.

"Sertijab dilakasanakan di Rupatama Mabes Polri yg dipimpin langsung oleh Kkapolri pukul 10.00 WIB," kata Sudarno ketika dikonfirmasi. BACA JUGA: Agung Wicaksono Jabat Kapolda Bengkulu

Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap ratusan perwira menengah dan perwira tinggi yang ada di tubuh Polri.

Melalui Surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP.2021, pergantian di antaranya terjadi pada tujuh jabatan kapolda.

Salah satunya, Kapolda Bengkulu. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto dimutasi dari jabatannya menjadi Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun.

Penggantinya,  Irjen Pol Agung Wicaksono yang sebelumnya menduduki posisi sebagai Wairwasum Polri. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"