HONDA

Hasil Segera Diumumkan, Februari CPNS Baru Mulai Tugas

Hasil Segera Diumumkan, Februari CPNS Baru Mulai Tugas

BENGKULU TENGAH-rakyatbengkulu.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera mengumumkan hasil pascasanggahan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkulu Tengah tahun 2021.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, meskipun pada masa sanggah beberapa waktu lalu tidak ada peserta yang mengajukan sanggahan, namun pihaknya akan tetap melakukan pengumuman pasca sanggah. BACA JUGA: Februari, CPNS Baru Mulai Bertugas

"Sesuai jadwal pelaksanaan pengumuman CPNS pascasanggah dari 4 - 6 Januari ini. Namun saat ini kami masih menunggu instruksi dari pusat mengenai pengumuman pascasanggahan ini. Saat ini konsep dan draf pengumuman pascasanggah sudah dikerjakan, sehingga apabila sudah ada petunjuk, maka pengumuman akan kami lakukan," jelasnya.

Lanjutnya, setelah pengumuman pasca sanggahan ini dilakukan, tahapan selanjutnya pelaksanaan pemberkasan terhadap semua peserta yang dinyatakan lulus. Untuk pemberkasan dilakukan dua tahap, pertama para peserta harus mengupload secara online terlebih dahulu. Setelah itu berkas yang sudah diupload tersebut harus diserahkan kepada pansel dalam bentuk berkas fisik.

"Waktu pemberkasan mulai 7 Januari. Berkas yang harus dilengkapi diantaranya, pas foto terbaru, ijazah asli, transkrip nilai asli, asli daftar riwayat hidup, asli SKCK, surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Kemudian melampirkan surat keterangan tidak mengonsumsi narkoba, asli surat bukti pengalaman kerja yang ditandatangani pejabat berwenang apabila masih bekerja," terang Lipi. BACA JUGA: Empat Parpol Terancam Tanpa Banpol

Lanjut Lipi, bagi peserta CPNS yang dinyatakan lulus namun tidak melaksanakan pemberkasan, maka CPNS bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan tidak akan dilakukan pelantikan. Setelah pemberkasan dilakukan, tahapan selanjutnya pengusulan dan pembuatan NIP para CPNS yang lulus.

"Untuk pengusulan dan pembuatan NIP sudah bisa dilaksanakan dari tanggal 22 Januari hingga 22 Februari 2022. Sehingga CPNS formasi 2021 diperkirakan paling lambat sudah bisa bertugas bulan Februari mendatang," tutur Lipi. (jee)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"