HONDA

Kemenkum HAM Ajak Awak Media Bersinergi dan Berkolaborasi

Kemenkum HAM Ajak Awak Media Bersinergi dan Berkolaborasi

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Bengkulu menggelar Coffee Morning bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dan awak media, Senin (17/1). Kegiatan berlangsung di aula kantor Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya mengajak awak media yang ada di Bengkulu untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan informasi seputar kegiatan-kegiatan Kanwil Kemenkum HAM Bengkulu dan jajaran. BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Bengkulu Gelar Pameran Pelayanan Publik

"Berita-berita positif itu harus disampaikan kepada masyarakat. Dalam hal ini kita menggandeng media dalam setiap kali kegiatan yang diadakan, agar mereka (media) tahu apa yang dilakukan. Dengan mereka tahu maka mereka akan memberitakan informasi kepada publik seperti apa yang sebenarnya," sampai Imam Jauhari.

Dirinya menyebutkan, pemberitaan yang positif dapat membantu narapidana atau warga binaan dalam proses menuju kebaikan. Karena dengan berita baik dapat memulihkan warga binaan jika sudah keluar dari masa tahanan.

"Terus terang warga binaan yang ada di dalam itu dicap sesuai hal yang tidak bisa diterima oleh masyarakat. Termasuk tindak pidana narkoba, umum, pencurian dan sebagainya. Masyarakat pasti men-judge itu orang tidak baik.

Namun kita tetap melakukan pembinaan dengan baik kepada warga binaan ini. Oleh karena itu berita positif sangat membantu bagi warga binaan ini untuk perubahan," lanjutnya. BACA JUGA: Menko Airlangga: Optimalkan Vaksin Booster  

Tak Anti Kritik

Pihaknya mengajak media untuk lebih berkolaborasi dengan pemberitaan yang positif. Namun pihaknya tidak anti kritik dengan pemberitaan - pemberitaan yang dihasilkan oleh media.

Sementara itu Ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi mengatakan, pihaknya mendukung kolaborasi dan sinergi yang dicanangkan oleh Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu ini.

"Kita sangat merespon baik dan memberikan respon yang luar biasa ke depannya. Kita men-support pemberitaan melalui awak media agar kegiatan yang dilakukan Kemenkum HAM dan jajaran ini dapat tersampaikan oleh masyarakat. Artinya sinergitas ini akan lebih baik lagi ke depannya," demikian Marsal. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: