HONDA

Pelamar Membludak, Jangan Kecil Hati Hanya 385 PTT Nakes Direkrut

Pelamar Membludak, Jangan Kecil Hati Hanya 385 PTT Nakes Direkrut

   

SELUMA, rakyatbengkulu.com - Pembukaan pendaftaran honorer dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma di luar dugaan. Jumlah pendaftarnya mencapai 600 orang lebih. Seleksi, (28/1) digelar Jumat (28/1) di Aula Dinas Kesehatan Seluma, merupakan pelaksanaan hari kedua. BACA JUGA: Di Kabupaten Ini, “Ado” Lowongan PTT Nakes

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos mengatakan, seleksi dilakukan secara bergantian perhari ada empat sesi karena jumlah perserta yang banyak sementara lokasi tes tak mencukupi. Kemudian memang pendaftar yang mengumpul berkas diluar dugaan.

“Perserta yang mengumpul berkas hampir 600-an memang di luar dugaan. Tapi kita tetap terima siapa saja yang mendaftar,” terangnya.

Dilanjutkannya, bagi perserta yang tidak diterima jangan berkecil hati karena kuota yang bisa diakomodir berdasarkan anggaran sebanyak 385 orang. Dengan 202 diantaranya bidan desa yang akan ditempatkan di setiap desa.

“Seleksi yang dilaksanakan pertama adminiatrasi, tertulis atau materi dan digitaliasi. Kreteria yang diterima berdasarkan jurusan pendaftar dan hasil tes,” jelasnya. BACA JUGA: Analisa BKSDA: Hal Ini Picu Masuknya Harimau Sumatera ke Pemukiman

Ia menjelaskan, bagi bidan desa memang rekomendasi dari kepala desa namun tetap mengikuti seleksi. Sementara Nakes lain farmasi, perawat, kesling, rekan medik analis dan lainnya akan ditempatkan di Puskemas. “Selain bidan untuk SDM Nakes di Puskemas sesuai dengan Kemenkes Nomor 43 tahun 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Nakes dari dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) atau ABPN sebanyak 88 orang  jurusan ekonomi, promosi kesehatan, nutrisnis, SKM dan lainnya telah diserahkan SK dan saat ini mereka sudah mulai berkerja. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: