HONDA

Sebelum Kebakaran Sempat Terdengar Suara Ledakan, 3 Saksi Diperiksa

Sebelum Kebakaran Sempat Terdengar Suara Ledakan, 3 Saksi Diperiksa

 

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sebelum kebakaran di Kantor Camat Ratu Agung ternyata sempat terdengar suara ledakan. Hal ini diketahui dari keterangan saksi yang telah diperiksa. Sudah 3 saksi diperiksa untuk dimintai keterangan.

Saat ini Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan bersama dengan tim Inafis Polres Bengkulu masih melakukan penyelidikan, dengan menelusuri setiap ruangan di lokasi kebakaran gedung Kantor Camat Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Tim mengumpulkan sejumlah sample guna menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Selain itu petugas kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi yang berkaitan dengan peristiwa kebakaran tersebut. BACA JUGA: Tim Puslabfor Polda Sumsel Turun

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau mengatakan, saat ini sudah sebanyak 3 orang saksi yang dimintai keterangan oleh pihaknya. Ketiga saksi tersebut yakni, Camat, Sekretaris Kecamatan serta penjaga gedung Kantor Camat Ratu Agung.

"Sejauh ini sudah tiga orang kita periksa, Camat, Sekretaris Kecamatan dan penjaganya sebagai saksi ahli," sampainya, Selasa (1/3). Dirinya menyebutkan, hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Saat ini tim Labfor masih melakukan penyelidikan. Namun dari keterangan sementara para saksi sempat terdengar suara ledakan sebelum terjadinya kebakaran. BACA JUGA: Positif Covid-19 Bertambah 129 Kasus, Kota Bengkulu Tertinggi

"Belum bisa dipastikan, dari saksi menyampaikan ada letusan seperti letusan korek api. Tapi masih dicek, dan ada beberapa alat elektronik yang harus dicek kembali seperti server yang selalu hidup dan radiator aquarium yang ada di dalam gedung," pungkasnya. (tok)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: